Paringin, InfoPublik - Mendukung Kabupaten Balangan dalam meraih piala Adipura, seluruh elemen masyarakat bahu-membahu untuk mewujudkan impian yang sudah lama terpendam tersebut.

Salah satu aksi nyata yang dilakukan, yaitu dengan bersih-bersih dan menanam pohon di sejumlah tempat di ibukota Balangan, Paringin, Selasa (20/3). Terutama di titik-titik pantau Adipura seperti perkantoran, sekolah, permukiman dan jalan.‬ 

Kegiatan yang dimotori oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) ini, melibatkan dinas terkait, perusahaan, organisasi kepemudaan  KNPI Balangan, organisasi bidang lingkungan Tadas, FKH-Melingai Sanggam serta sekolah-sekolah Adiwiyata di Kabupaten Balangan.

Kepala DLH Kabupaten Balangan Musa Abdillah mengakui bahwa, aksi ini sebagai salah satu persiapan menuju penilaian Adipura P2 di Kabupaten Balangan. “Tentu kita juga berharap ke depannya lingkungan tidak hanya bersih saat penilaian Adipura ini, tapi berkelanjutan,” harap Musa.

Koordinator aksi, Prabu, menambahkan, selain persiapan Adipura, aksi ini juga dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2018 dan kegiatan Tiga Bulan Bebas Sampah (TBBS) oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. (MC Balangan/Why/Me/toeb)