Wisatawan Mancanegara Terpukau Keindahan Desa Aliantan

:


Oleh MC PROV RIAU, Kamis, 22 Maret 2018 | 12:01 WIB - Redaktur: Taofiq Rauf - 433


Rokan Hulu, InfoPublik - Junaidi Awang, wisatawan mancanegara asal Malaysia mengaku terpesona keindahan dan panorama alam Desa Aliantan, Kecamatan Kabun, Rokan Hulu Provinsi Riau.

“Negeri di Atas Awan” sematan untuk Desa Aliantan, dikatakan Junaidi, Ahad (18/3) di Aliantan, sangat mempesona sehingga membuat dirinya ingin kembali lagi sekaligus mempromosikan ke kerabatnya di Malaysia.

“Saya terkesan dengan pelayanan dari kelompok sadar wisata The Carataker yang memandu, serta memberikan keterangan ke pengunjung. Ini memberikan kesan yang mendalam bagi saya, selain itu panorama alamnya juga sangat indah dan mengagumkan,” kata Junaidi.

Junaidi mengaku, dirinya terkesan karena begitu dirinya sampai ke Aliantan, kelompok sadar wisata The Carataker menyambutnya. Bahkan ditandai dengan pemasangan Tanjak Unak Serantau khas Rohul dari Kepala Desa Aliantan M. Rois Zakaria ke dirinya.

Kepala Desa Aliantan, M. Rois Zakaria berterima kasih atas masukan yang diberikan Junaidi selama berkunjung ke desa yang dipimpinnya. Dirinya berharap, dengan adanya respon yang baik tersebut, maka objek wisata alam di Desa Aliantan akan bisa lebih dikenal di macananegara.

“Kita akan melakukan penataan lebih baik lagi, sehingga objek wisata yang ada bisa lebih dikenal lagi. Pemerintah desa dan masyarakat serta pemuda, juga akan memberikan pelayanan yang terbaik bagi pengunjung wisata di Negeri di Atas Awan. Berharap, dengan meningkatnya pengunjung wisata maka ekonomi masyarakat juga akan lebih meningkat lagi,” harap M Rois.

Sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Rohul, Yusmar mengapresiasi pelayanan yang diberikan oleh Kelompok sadar wisata juga pemerintah desa Aliantan. Ini dikatakannya menjadikan objek wisata Negeri di Atas Awan Desa Aliantan kedepannya bisa terus dikembangkan dan jadi daya tarik wisata bagi masyarakat Riau maupun mancanegera.

“Apalagi dengan sudah adanya pernyataan wisatawan mancanegara saat berkujung, ini menandakan mulai terbuka dan berkembangnya objek wisata yang ada di Rohul ini. Kita sebagai perpanjangan tangan Pemkab Rohul akan mendukung program yang dikembangkan di Desa Aliantan serta desa lainya dalam mengembangkan objek wisata mereka,” janji Yusmar. (MCR/sal/TR)