Plt Walikota : Perlu Pembinaan SDM Pelaksana Pembangunan Bangsa

:


Oleh MC Kota Pekanbaru, Senin, 12 Maret 2018 | 10:22 WIB - Redaktur: Kusnadi - 248


Pekanbaru, InfoPublik – Plt Wali Kota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi, S.Si, membuka Seminar Parenting dan Pendidikan Open Mind Sekolah Alam,  di aula kantor Wali Kota, Minggu (11/3).

Dengan diselenggarakan seminar ini diharapkan terwujud generasi yang unggul, berakhlak mulia, cerdas dan berprestasi yang mutlak diperlukan sebagai Sumber Daya Manusia (SDM) pelaksana pembangunan bangsa dimasa yang akan datang.

"Kami menyambut baik diselenggarakan acara seminar ini. Pendidikan Open Mind sendiri tentu akan memberikan pandangan kepada orangtua secara terbuka, agar mengetahui perkembangan dan sisi kebutuhan anak, tanpa memaksakan mereka terhadap apa yang kita inginkan," ujar Plt Wali Kota dalam sambutannya membuka acara tersebut.

Plt Wali Kota juga mengatakan, anak usia dini cenderung lebih banyak bermain untuk bereksplorasi dan menstimulus hormon endorfin anak. Oleh karenanya, sekolah alam sangat dibutuhkan karena memiliki kelebihan, antara lain anak tidak hanya terpaku pada teori saja tapi bisa mengalami langsung pengetahuan yang dipelajari, meninggalkan sistem belajar konvensional yang mana guru tak hanya melulu memberikan pelajaran dengan hanya mengandalkan buku panduan, ruang kelas yang terbuka dengan tidak mengungkung anak dalam empat sisi dinding.

"Semoga dengan adanya Seminar Parenting dan Pendidikan Open Mind Sekolah Alam ini dapat memberikan sejuta manfaat bagi orang tua dalam menentukan sekolah mana yang dibutuhkan oleh anak. Dan mari kita jadikan keberhasilan Nabi Ibrahim As sebagai motivasi dalam mendidik anak dan nasihat Lukmanul Hakim yang memberikan bekal kepada anaknya yaitu keimanan 'Latusyrik Billah' (jangan sekutukan Allah)," imbaunya.(Kominfo2pku/RD3/Kus)