Kapolres Temanggung: Jadilah Polisi yang Dapat Diterima Masyarakat

:


Oleh MC Kab. Temanggung, Jumat, 2 Maret 2018 | 08:33 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 441


Temanggung, InfoPublik- Memimpin upacara kenaikan pangkat, Kapolres Temanggung menghimbau kepada para anggotanya untuk menjadi polisi yang dapat diterima oleh masyarakat.

Seorang anggota Polres Temanggung Kompol Untung Joko mendapatkan reward kenaikan pangkat dari Ajun Komisaris Polisi (AKP) menjadi Komisaris Polisi (Kompol).  Adapun saat ini, Kompol Untung Bertugas sebagai Kasubbag Dalops di Bagian Operasi (Bagops) Polres Temanggung.

Dalam upacara kenaikan pangkat yang berlangsung di halaman kantor Polres Temanggung, Kamis (1/3), Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo berpesan, penghargaan tersebut dapat dijadikan pemicu bagi prajurit Bhayangkara untuk melayani masyarakat dengan baik.

Hal ini patut disyukuri, karena tidak semua anggota Polri bisa mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan seperti Pak Untung. Untuk mendapatkannya juga harus memenuhi persyaratan yang cukup ketat,” jelas Wiyono.

Wiyono juga mengatakan, kenaikan pangkat pengabdian merupakan penghargaan dari negara kepada Bhayangkara Polri dan juga sebagai bentuk apresiasi terhadap personil Polri yang telah bersungguh - sungguh dalam pengabdiannya selama menjalankan tugas.

“Di fungsi manapun anda bertugas, laksanakanlah tugas dengan santun, sehingga masyarakat merasa ‘diuwongke’ (dimanusiakan). Jadilah polisi yang bisa diterima dan dicintai masyarakat,” tegas Wiyono

Kapolres juga berharap, momen kenaikan pangkat ini dapat dijadikan motivasi untuk seluruh anggotanya dalam menjalankan tugas serta untuk mengabdi pada bangsa dan negara. Beliau juga berpesan agar Polri selalu menjaga etika serta disiplin dalam bertugas.

Selanjutnya, ia juga mengajak anggotanya untuk selalu tulus dan ikhlas dalam melaksanakan tugasnya. (MC TMG / Penulis : Ria / Foto, Sumber ; Humas Polres Temanggung / Editor : Ekape/Eyv)