Masyarakat Desa Terisi Indramayu Antusias Samsat Gendong

:


Oleh Media Center Kabupaten Indramayu, Kamis, 1 Maret 2018 | 10:32 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 1K


Indramayu, InfoPublik – Masyarakat Desa Terisi Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu sangat antusias dan terbantu dengan  adanya Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Gendong dan Samsat Keliling oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Barat, yang sedang di jadwalkan di desanya, Antusias masyarakat terlihat ketika masyarakat mendatangi mobil Samsat Gendong dan Samsat keliling untuk membayar Pajak Kendaraan.

Warga menilai sangat terbantu dalam membayarkan Pajak Kendaraan baik Kendaraan roda dua maupun roda empat pasalnya selama ini warga dalam membayarkan Pajak kendaraan harus menempuh perjalanan selama dua jam karena jauh dari pusat Kota Samsat Kabupaten Indramayu.

“memang perlu ada samsat keliling buat masyarakat, karena masyarakat ingin lebih praktis dan cepat dalam membayarkan pajak kendaraan sehingga tidak perlu ke samsat kota indramayu yang jauh,”kata Atun Warga Desa Terisi Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu.

Sementara itu salah satu petugas Samsat Gendong dan Samsat Keliling Rohman Saefudin mengatakan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Barat telah mengoprasikan Samsat Gendong dan Samsat Keliling di beberapa wilayah  seperti Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan. Samsat Gendong dan Samsat Gendong dan Samsat Keliling melayani pembayaran pajak kendaraan masyarakat.

“saat ini kami ada jadwal di Desa Terisi, tentu adanya Samsat Gendong dan Samsat Keliling untuk membantu masyarakat dalam membayar pajak kendaraan,”kata Rohman. Kamis (01/03)

Persyaratan dalam membayar pajak kendaraan masyarakat harus membawa persyaratan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang asli dan berlaku serta bukti pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) serta Santunan Wajib Dana Kecelakaan Lalu-lintas (SWDKLL) tahun terakhir., petugas akan siap melayani warga dalam melakukan pembayaran pajak roda dua maupun roda empat. (MC.Indramayu/M.Toyib/Eyv)