OJK Kalimantan Tengah Edukasi Kaum Perempuan Kelola Keuangan

:


Oleh MC Kota Palangka Raya, Rabu, 28 Februari 2018 | 08:27 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 265


Palangka Raya, InfoPublik - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kalimantan Tengah mengadakan edukasi keuangan bagi aparatur sipil negara (ASN) di Gedung Palampang Tarung, Selasa (27/2).

Selain itu edukasi keuangan ini juga dihadiri para kaum perempuan yang berasal dari kader PKK, organisasi wanita, ibu Persit, dan ibu Bhayangkari di Kota Palangka Raya.

Acara edukasi ini secara langsung dibuka oleh Walikota Palangka Raya, Riban Satia. Edukasi penting dilakukan agar para ibu-ibu bisa mengelola penghasilan suami dengan baik dan benar.

Dalam sosialisasi ini Ketua OJK Kalimantan Tengah, Rusli juga mengajari para ibu-ibu cara mengatur strategi berinvestasi dengan baik agar tidak tertipu oleh lembaga keuangan.

Secara umum Rusli menjelaskan tugas didirikannya OJK adalah untuk mengawasi kegiatan perbankan, pembiayaan, perasuransian, pasar modal, dan dana pensiun.

Dengan diawasi, sehingga keberadaan lembaga keuangan terselenggara secara teratur, adil, transparan, akuntabel, dan mampu mewujudkan sistem keuangan yang tumbuh berkelanjutan dan mampu melindungi konsumen.

"Sementara itu, OJK mempunyai fungsi menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap keseluruhan kegiatan jasa keuangan," tuturnya. (MC. Isen Mulang/Eyv)