Tiga Paslon Bupati Parigi Moutong Komitmen Kampanye Damai

:


Oleh MC Kabupaten Parigi Moutong, Senin, 19 Februari 2018 | 10:00 WIB - Redaktur: Elvira Inda Sari - 517


Parigi Moutong, InfoPublik - Tiga pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah membacakan teks deklarasi kampanye damai, Minggu (18/2) di Lapangan Patriot Desa Bambalemo. Kemudian dilanjutkan dengan pembubuhan tanda tangan ke spanduk yang disiapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), sebagai bentuk komitmen siap melaksanakan kampanye secara damai.

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Parigi Moutong yakni nomor urut 1 Samsurizal Tombolotutu-Badrun Nggai (SABAR), nomor 2 Erwin Burase-Rahmawati M. Nur (ERA BARU) dan nomor 3 Amrullah Almahdali-Yufni Bungkundapu (AMIN). 

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Parigi Moutong Amelia Idris mengatakan deklarasi ini secara serentak dilaksanakan seluruh daerah se-Indonesia, yang tengah melakukan pemilihan kepala daerah. Selain meningkatkan partisipasi pemilih, deklarasi yang dilakukan bertujuan mendorong pelaksanaan kampanye Pemilihan Bupati  (Pilbup) dengan damai sesuai yang telah dideklarasikan bersama.

Amelia berharap para paslon yang melakukan sosialisasi dapat memberikan pendidikan politik kepada seluruh konstituen, khususnya pemilih Parigi Moutong. “Kami berharap  tim melakukan kampanye bernuansa pendidikan politik. Saya kira berdasarkan Peraturan KPU dan peraturan yang ada, apa yang kita sepakati tentang deklarasi kampanye damai akan terwujud di Parigi Moutong dan sukses penyelenggaraan Pilbup,” kata Amelia.

Usai melakukan prosesi deklarasi damai, masing-masing paslon bersama melakukan konvoi memutar kota  dengan pengawalan ketat Polres Parigi Moutong. (MC Parigi Moutong/ Aksa/Vira)