Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) T.A 2019

:


Oleh MC Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Kamis, 15 Februari 2018 | 09:50 WIB - Redaktur: Noor Yanto - 320


Pangkep, Infopublik - Kecamatan Balocci Kabupaten Pangkep, Dengan Tema: Pemantapan Pembangunan Desa  dan Kelurahan Dalam peningkatan kwalitas Layanan Pendidikan dan Kesehatan dalam Inklusi sosial dan Relasi Gender"

Dilangsungkan di Aula kantor Camat Balocci Rabu 14 Februari 2018, Dihadiri Wakil ketua DPRD Pangkep Ir.Rizaldi Parumpa,OPD, Camat Balocci, Jajaran TNI dan Kepolisian, tokoh masyarakat, LPM.

Dalam sambutan pembukaan Camat Balocci Jaenal Sanusi berharap, agar usulan yang masuk skala prioritas harus menjadi perhatian serius tiap OPD karena menyangkut kebutuhan mendesak bagi masyarakat dikecamatan Balocci.

Sementara Wakil ketua DPRD Ir.Rizaldi Parumpa mengingatkan, anggaran harus tepat sasaran dan masyarakat betul-betul menikmatinya caranya OPD terkait harus mendengar usulan-usulan masyarakat yang menyangkut kebutuhan mendasar.

Jalan Tani Monro'e yang berlokasi di kelurahan Kassi kecamatan Balocci, sudah beberapa kali diusulkan lewat MUSRENBANG namun tidak pernah terealisasi bahkan sepertinya dipandang remeh pada hal jalan tersebut. Kondisinya sangat parah dan berlobang, masyarakat ketika mengangkut hasil panennya (gabah) dengan menggunakan roda dua sering kali jungkir balik jika melewati jalan Tani Monro'e .

Apa yg menjadi harapan DR.Abd.Gaffar dari BAPPEDA, bahwa validasi data sangat penting agar usulan- usulan dari kecamatan ke kabupaten betul-betul Prioritas agar anggaran bermamfaat dan dinikmati oleh masyarakat. (MCPangkajene/Muin/Noor)