Praveen/Melati Gagal Juara di India Terbuka

:


Oleh Astra Desita, Senin, 5 Februari 2018 | 09:35 WIB - Redaktur: Juli - 577


Jakarta, InfoPublik - Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti finish sebagai runner-up di India Terbuka 2018. Mereka dikalahkan ganda campuran asal Denmark, Mathias Christiansen/Christinna Pedersen.

Dalam pertandingan di Siri Fort Sport Complex, Minggu (4/2), Praveen/Melati kalah dalam laga dua gim dari Mathias/Christinna 14-21, 15-21. Laga bergulir dalam tempo 37 menit.

Praveen/Melati membuat banyak kesalahan sendiri dalam laga itu. Mereka pun sama sekali tak mendapatkan kesempatan untuk unggul atas Christiansen/Christinna. Situasi tak berubah di gim kedua, Praveen/Melati selalu ketinggalan angka.

"Saya terlalu ingin menang, jadi dari awal sampai akhir tidak bisa menemukan karakter permainan kami. Kami jadi kehilangan kontrol. Mely (Melati) hari ini justru tampil lebih baik dari sebelumnya," ujar Praveen seperti rilis PBSI.

"Pelatih ingin kami minimal sampai semifinal, dan kami bisa ke final, kami bersyukur. Kami ingin sekali juara, tetapi mainnya tidak seperti yang kami harapkan. Pasangan Denmark ini bagus, tapi kami yakin kalau tadi kami tampil all out, kami bisa mengatasi mereka," Praveen menambahkan.

"Di turnamen ini kami tidak menyangka bisa sampai final, apalagi ini adalah turnamen beruntun ketiga yang kami ikuti. Tapi, kami banyak mendapat pengalaman dari tiga turnamen ini. Semoga ke depannya, kami bisa memberikan hasil yang lebih baik lagi," Melati menimpali.

Indonesia telah meraih satu gelar di partai sebelumnya lewat kemenangan pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Indonesia punya satu wakil lagi di final yaitu pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.