Proliga 2018, Petrokimia Gresik Ganti Pelatih Di Seri Ketiga

:


Oleh MC Provinsi Jawa Timur, Jumat, 2 Februari 2018 | 09:46 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 196


Surabaya InfoPublik - Gresik Petrokimia yang menjadi tuan rumah perhelatan seri ketiga kompetisi kasta tertinggi bola voli di Indonesia, Proliga 2018, kini memasuki seri penutup putaran pertama di GOR Tri Dharma, Gresik, 2-4 Februari mendatang. Pada pertandingan itu nanti, Gresik Petrokimian akan mengganti pelatihnya yang sebelumnya Moch Hanafiah diganti Pelatih Kepala, Viktor Laiyan. 

Gresik baru memetik satu kemenangan dari empat laga. Dua laga akan dijalani tim asuhan pelatih baru, Viktor Laiyan, di hadapan publik sendiri pada Jumat (2/2) besok melawan Bekasi BVN, dan hari terakhir pada Minggu (4/2) menghadapi juara bertahan Jakarta Elektrik PLN. 

Kendati tidak berpeluang meraih gelar juara putaran pertama, Gresik Petrokimia ingin sapu bersih dua laga itu. Saat ini tim asal Kota Pudak itu berada satu tingkat di atas juru kunci alias posisi keenam klasemen sementara dengan nilai dua dr hasil satu kemenangan 3-2 dan tiga kekalahan. 

Manajer Gresik Petrokimia, Sasono Handito, menargetkan dua kemenangan di kandang sendiri. "Wajib menang di Gresik. Karena sudah tiga kali kalah, di depan publik sendiri kita harus menang," ujar Handito. 

Untuk mencapai target tersebut, mantan pemain sepakbola itu mengungkapkan, pihaknya akan melakukan perbaikan dalam tim, termasuk menambah tenaga di sektor pelatih dan menambah satu pemain asing. 

“Manajemen Petrokimia sudah mengusulkan nama Viktor untuk menjadi pelatih kepala," tuturnya.(MC Diskominfo Prov Jatim/non-her/eyv)