Pelindo III Terapkan Sistem Put And Put Dalam Penyegaran Jabatan

:


Oleh MC Provinsi Jawa Timur, Senin, 29 Januari 2018 | 07:54 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 185


Surabaya InfoPublik – Guna meningkatkan kinerja dan produktivitas, Pelindo III akan menerapkan sistem kerja baru di tahun 2018, dengan memberikan kesempatan pada personilnya untuk menempati suatu jabatan meskipun berbeda dengan fokus kerjanya selama ini. Sistem tersebut dianggap sebagai bagian dari business process Pelindo III untuk menjadi BUMN lebih maju ke depannya. 

“Mulai tahun kemarin (2017, red), Direksi memang telah mengimplementasikan sistem put and put yang memungkinkan semua orang bisa berada pada posisi diluar kebiasaan. Harapannya, melalui sistem ini, kita bisa bekerja dengan penuh tantangan dan tidak berhenti belajar,” tutur CEO Pelindo III  IG.N. Askhara Danadiputra, Jumat (26/1). 

Ia menambahkan pihak direksi Pelindo III juga berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan konsep human care. Melalui konsep human care tersebut, pegawai berkesempatan mendapatkan fasilitas untuk melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi yang dibiayai perusahaan. Tujuannya tentu untuk meningkatkan kualitas perusahaan melalui pengetahuan akademis. 

Kedua konsep pengembangan kualitas SDM dan perusahaan yang diterapkan oleh Pelindo III tersebut nampaknya memang dapat dikatakan berhasil. Hal ini dibuktikan dengan profit Pelindo III per Desember 2017 yang mencapai Rp 2,013 triliun. Angka tersebut telah berada diatas target pendapatan Pelindo III yang ditetapkan oleh Kementerian BUMN. 

“Pendapatan di tahun 2017 ini membuktikan kepada kita semua bahwa dengan kerja keras, namun tetap fun, kita semua bisa mengumpulkan Rp2,013 triliun dalam satu tahun. Tahun depan harus lebih kita tingkatkan, setidaknya mencapai Rp3 triliun,” kata Ari Askhara. 

Sebelumnya, Pelindo III kembali melakukan penyegaran pejabat dengan melantik dan mengukuhkan sedikitnya 42 pejabat struktural di lingkungan Pelindo III Group. Penyegaran tersebut Guna meningkatkan kinerja dan produktivitas, 

Pelaksanaan sertijab berjalan dengan tertib, khidmat, dan unik. Keunikan ini ditunjukkan dengan sertijab yang biasanya peserta menggunakan pakaian formal/ busana resmi namun saat ini menggunakan pakaian gowes karena bertepatan dengan hari bike to work di Pelindo III. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-mad/eyv)