Lomba Tulis Cerpen Nusantara Perpusda Sumenep Diminati Peserta

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Rabu, 27 Desember 2017 | 18:14 WIB - Redaktur: Tobari - 473


Sumenep, InfoPublik -  Peserta lomba tulis cerpen Nusantara, yang diadakan oleh Dinas Perpustakaan Kearsipan dan Dokumentasi Daerah (Perpusda) Kabupaten Sumenep, diikuti sebanyak 500 peserta se Indonesia.

Peserta lomba tulis cerpen Nusantara yang mengangkat cerita Kabupaten Sumenep ini, ternyata menarik minat masyarakat di seluruh Indonesia untuk mengikuti lomba, bahkan peserta mencapai 500 orang.

Kepala Perpusda Kabupaten Sumenep Ferdiansyah Tetrajaya kepada wartawan, Rabu (27/12), mengungkapkan, dari 500 peserta se Nusantara sudah dilakukan seleksi, dan yang memenuhi syarat 392 peserta, yang nantinya juga akan dipilih 10 nominasi terbaik.

"Kami akan melakukan seleksi lagi hingga nantinya akan dipilih dari 10 nominasi terbaik,"ungkapnya.

Dikatakan, tulisan cerpen dari peserta itu bervariasi, mulai dari mengangkat sejarah, potensi wisata, budaya, bahkan dari semua sudut keindahan alam Sumenep. Bahkan, para penulis cerpen banyak yang mulai mencari tahu tentang Kabupaten Sumenep.

Ferdiansyah juga berharap lomba tulis cerpen se Nusantara ini dapat mengenalkan Sumenep ke seluruh nusantara, serta mendukung program Visit Sumenep 2018 mendatang. Karena, melalui lomba tulis ini, penulis akan penasaran dengan keindahan alam Sumenep.

"Setelah dipilih 10 nominator terbaik oleh para juri independen, nantinya pemenang lomba akan diumumkan pada 28 Desember besok," katanya. ( Ren, Esha/toeb)