Tugas Direktorat PMP ke Depan Mengelola Persepsi

:


Oleh Yudi Rahmat, Selasa, 19 Desember 2017 | 21:58 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 402


Bandung, InfoPublik -  Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kementerian Komunikasi  dan Informatika Rosarita Niken Widiastuti mengatakan bahwa  tugas Direktorat Pengelolaan Media Publik tahun 2018 adalah mengelola persepsi.

“Saat ini, berbagai pengningkatan sudah banyak terjadi, seperti Gini Ratio dan Indeks Pembangunan Manusia yang sudah meningkat lebih. Bagaimana mengelola persepsi yang positif ini adalah tugas kita ke depan,” kata Niken saat membuka rapat kinerja dan evaluasi Direktorat PMP di Bandung, Selasa (19/12).

Menurutnya tahun 2018 merupakan tahun politik menjadi tantangan lebih berat lagi bagi Kemkominfo khususmya Ditjen IKP, oleh karena itu canal canal informasi yang dimiliki Direktorat Pengelolaan Media Publik harus seperti JPP.go.id dan infopublik.id,  tabloit dan jurnal dialog harus menjadi acuan informasi terpercaya baik. "Tugas  Dit. PMP selain mengelola informasi kinerja pemerintah juga pengelola narasi kinerja pemerintah," katanya.

Niken juga menambahkan tugas lainnya yang harus diselesaikan Dit. PMP adalah menyelesaikan indonesia.go.id yang merupakan branding indonesia atau gambaran indonesia yang terkait dengan potensi indonesia baik investasi, ekonomi dan sebagainya. "Nantinya JPP.go.id akan mensuport khususnya hard news sedangkan infopublik.id akan mengelola informasi yang bersifat layanan yang terkait dengan pelayanan untuk publik," katanya.

Menurutnya indonesia.go.id harus tetap terwujud tahun depan karena dalam Keppresnya Kemkominfo diberi tugas untuk mengelola informasi melalui indonesia.go.id.

Dirjen juga menyampaikan apresiasi capaian tugas Direktorat PMP di tahun 2017. Semua program telah selesaikan dengan baik.