Sekda DKI Berharap Renstra SKPD Bersinergi Dengan RPJMD

:


Oleh G. Suranto, Jumat, 15 Desember 2017 | 20:36 WIB - Redaktur: Juli - 405


Jakarta, InfoPublik – Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saifullah beharap Rencana Strategis (Renstra) Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bersinergi dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2022.

“Kami kesulitan, karena lima tahun yang sudah berakhir tahun ini, antara RPJMD dengan Renstra SKPD itu benang merahnya tidak nyambung, antara visi, misi, tujuan, sasaran, target program, itu banyak yang terputus, benang merahnya putus,” kata Saefullah usai acara Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP) yang digelar di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (15/12).

Disebutkan, pihaknya saat ini sedang memperbaiki dan menyusun RPJMD lima tahun mendatang, dan pihaknya satu tahun yang lalu sudah belajar dari beberapa perguruan tinggi dan daerah yang paling baik yakni Yogyakarta.

“Sekarang sudah kita implementasikan dalam RPJMD 2018-2022. Mudah-mudahan RPJMD yang kita susun nanti bersinergi dengan Renstra SKPD, sehingga pada Evaluasi SAKIP setiap tahunnya kita mudah mengukurnya, pada ukurannya nilai tertinggi AA akan kita peroleh,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta dan Kemenpan RB telah melakukan pertemuan untuk Evaluasi SAKIP di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (15/12). SAKIP tahun 2016 Pemprov DKI Jakarta memperoleh penilaian B (baik). Untuk itu, ke depan pihaknya berharap bisa mendapatkan nilai tertinggi yaitu AA (sangat memuaskan).