Mendikbud: Indonesia akan Jadi Tiga Besar Penguasa Sinema Dunia

:


Oleh Astra Desita, Rabu, 6 Desember 2017 | 10:30 WIB - Redaktur: Juli - 372


Jakarta, InfoPublik - Selain sektor Kelautan yang menjadi andalan Indonesia, sektor yang tidak kalah penting adalah Ekonomi Kreatif, perkembangannya sangat cepat, termasuk perkembangan Film Sinemaotografi.

"Saya yakin Indonesia akan menjadi tiga besar di dunia menjadi penguasa perfilman/sinema, setelah Amerika dan India," tegas Mendikbud Muhadjir Effendy, pada Apresiasi Festival Film Dokumenter Pelajar Tahun 2017 di Palza Insan Berprestasi, Kemendikbud Senayan, Jakarta, Selasa, (5/12) malam.

Menurut Mendikbud, untuk menjadi tigas besar penguasa sinema, Indonesia akan mencapainya dalam waktu yang tidak lama lagi.

Mendikbud juga bangga dengan karya-karya anak pelajar Indonesia, karena kita tidak hanya kali ini saja menggelar karya-karya sineas, kita pernah menggelar sineas karya anak SMA/SMK bahkan anak kita yang masih SD bisa memproduksi sinema yang sangat bagus dan mereka mempunyai bakat yang sangat istimewa.

"Saya yakin kita bisa memanen dalam waktu yang tidak lama, mereka akan menjadi pelaku-pelaku perfiman yang profesional," tegas Mendikbud.

Mudah-mudahan kata Mendikbud, film-film pendek yang merupakan karya siswa Indonesia ini merupakan langkah awal yang sangat baik, terutama yang dirintis oleh Kemenko Maritim yang dipimpin Luhut Binsar Panjaitan, dalam mengembangkan dalam rangka mengembangkan visi dan misi startegis dari pemerintah Kabinet Kerja ini, yaitu untuk mengembalikan Indonesia sebagai Penguasa Samudera.