Dua Polisi Cacat Kaki Saat Tugas Dibantu Kaki Palsu

:


Oleh MC Provinsi Jawa Timur, Rabu, 22 November 2017 | 11:07 WIB - Redaktur: Kusnadi - 1K


Surabaya, InfoPublik – Kecelakaan saat bekerja bisa terjadi pada siapapun. Seperti halnya nasib kurang baik terjadi pada Iptu Darul AS dan Aiptu Danis Hanang E. Keduanya mengalami kecelakaan saat bertugas sehingga kakinya harus diamputasi.

Kini keduanya yang telah bisa kembali bekerja mendapatkan bantuan berupa kaki palsu. Bantuan diserahkan langsung oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin di gedung Tribrata Mapolda Jatim, Selasa (21/11).

“Kaki palsu kami berikan bagi anggota yang mengalami kecelakaan saat bertugas. Saat ini ada dua yang menerima yakni Iptu Darul dan Aiptu Danis. Bantuan juga sebelumnya sudah kita berikan juga pada masyarakat umum yang membutuhkan,” kata Kapolda.

Adapun prosesi penyerahan kaki palsu dilakukan oleh Kapolda Jatim dan Wakapolda Jatim. Penyerahan bantuan bagi anggota Polres Jombang atas nama Iptu Darul AS diserahkan langsung oleh Kapolda Jatim. Sedangkan untuk Aiptu Danis Hanang E anggota Polres Ngawi diserahkan Wakapolda Jatim.

Kabiddokkes Polda Jatim, Kombes Pol Budi Heryadi menambahkan, kaki palsu yang diberikan terbuat dari bahan stainles yang diproduksi negara Jerman. “Ini stainles buatana Jerman jadi bisa lebih tahan lama,” jelasnya.

Ia menjelaskan, pemberian kaki palsu tetap akan diberikan terus menerus atau tergantung permintaan.  

“Untuk anggota minta atau tidak minta tetap kita beri jika memang membutuhkan. Bantuan dari Kapolda ini diberikan supaya anggota bisa menjalankan tugas dan diberi kesejahteraan,” ungkapnya.

Untuk masyarakat umum, pihaknyakita juga pernah kerjasama dengan Kick Andy Foundation untuk bantu warga di Kota Batu dan Kab Ponorogo.

Selanjutnya Kapolda Jatim juga menerima bantuan kendaraan ambulan dari Jasa Raharja yang disampaikan langsung oleh Kepala Cabang Jasa Raharja Jatim Moch Evert Yulianto.

“Kami ucapan terima kasih kepada Kepala Cabang Jasa Raharja Jatim atas bantuan ambulan semoga bermanfaat bagi kepentingan anggota dan masyarakat,” tukas Kapolda. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-afr/Kus)