TNI dan Polri Kompak Olahraga Bersama

:


Oleh Prov. Riau, Jumat, 27 Oktober 2017 | 16:02 WIB - Redaktur: Tobari - 710


Rengat, InfoPublik - Kompaknya TNI dan Polri, demi meningkatkan sinergisitas dan soliditas, Polisi di lingkungan Polres Inhu dan TNI di bawah Kodim 0302 Inhu melaksanakan olahraga bersama dengan jalan santai dan senam, di ruang terbuka Hijau (RTH) Rengat, Jum’at (27/10). Bahkan Kapolres dan jajaran menggunakan pakaian loreng TNI.

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari S.IK MH, Dandim 0302 Inhu Letkol Inf Mujiburrahman Hadi, SE, Kasdim 0302 Inhu Mayor Inf. Budi Sanjaya Galih, Waka Polres Inhu Kompol Roni Syahendra, SH, S.IK, Kasi Intel, Kasi Intel Kajari Inhu Wisnu Nugroho, Ketua Pemuda pancasila Inhu Indra T, ST, MM, Kakan Sat Pol PP Tukiyat.

Jalan santai mengambil rute Start RTH menuju jalan Sultan, jalan Sultan Ibrahim - jalan Narasinga - jalan Bupati Tulus - Finish kembali ke RTH. Terakhir acara dilaksanakan penarikan doorprize dengan hadiah utama 3  Unit sepeda.

“Dengan kebersamaan, diharapkan dapat membentuk sinergisitas antar instansi TNI-Polri. Hal itu sangat penting dilakukan guna menjaga kondusivitas dan menumbuhkan rasa aman bagi masyarakat, khususnya Indragiri Hulu, serta untuk menjaga keutuhan NKRI,” ungkap Kapolres.

Dikatakannya, situasi politik di Riau saat ini semakin menghangat. Ini tentu menjadi tantangan kami bersama bagaimana menjaga suasana keamanan dan ketertiban masyarakat selalu terjaga.

"Banyak pihak yang ingin membuat gaduh antara TNI - Polri membuat kami seolah tidak kompak, itu saya lihat banyak sekali tersebar di medsos info-info menyesatkan. Padahal kami di sini enjoy saja, kami di sini kompak," kata Dandim di hadapan sejumlah peserta senam.

Dandim mengimbau seluruh personel TNI - Polri untuk tidak terpengaruh dengan informasi sesat yang dishare oleh netizen yang tidak bertanggung jawab. "Kita tangkal hoax, kita tolak hoax dengan cara tidak ikut-ikutan menyebar informasi yang belum tentu kebenarannya," lanjutnya.(MC Riau/ana/toeb)