Jelang Sumpah Pemuda, Banyak Pendaki Jajal Puncak Rante Mario

:


Oleh MC Kab. Enrekang, Jumat, 27 Oktober 2017 | 10:19 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 522


Enrekang, InfoPublik - Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober mendatang dimanfaatkan beberapa kalangan untuk mendaki gunung. Salah satunya dengan menaklukkan Puncak Rante Mario, Kabupaten Enrekang.

Salah satu pendaki, Rahim, mengatakan, momen itu memang biasanya dimanfaatkan untuk melakukan upacara di atas puncak tertinggi. Sulawesi sendiri terkenal dengan jalur Pegunungan Latimojongnya, dengan puncak tertinggi Rante Mario, 3430 mdpl.

"Baru-baru ini, ada rekan-rekan dari luar Sulsel yang mendaki di Latimojong. Mereka sekaligus menjadi bagian dari ekspedisi menaklukkan 28 gunung se-Indonesia," ungkap Rahim, Kamis, (26/10).

Ia menambahkan, Gunung Rante Mario, menjadi satu-satunya gunung di Sulsel yang didaki dari 28 titik. Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober. Di Sulawesi Barat, ada Gunung Gandang Dewata yang menjadi tujuan pendakian.

"Kita disini sebagai tim pemantau keberadaannya teman-taman, menghubungkan di beberapa titik melalui sistem komunikasi digital," papar lelaki yang juga penggagas Lembaga Pemuda Desa Wisata Latimojong (LPDWL) ini.(MC-Enrekang/Eyv)