Dinas Ketahanan Pangan Pinrang Kembali Gelar Sosialisasi Pemanfaatan Pekarangan

:


Oleh MC Kab. Pinrang, Minggu, 22 Oktober 2017 | 20:21 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 415


Pinrang, Infopublik – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pinrang kembali menggelar kegiatan Optimalisasi Pemanfaatan Pekarangan melalui pengembangan kawasan rumah pangan lestari.

Menurut Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pinrang Abdu yang ditemui, Minggu (22/10), program ini adalah untuk penguatan pangan terutama dalam skala rumah tangga.

Selain penguatan pangan, menurut Abdu, program pemerintah ini adalah untuk menjamin gizi keluarga dengan memanfaatkan pekarangan rumah sebagai media tanam.

“Dalam program ini juga kami sinergikan dengan beberapa program yang ada dalam pemanfaatan dana desa. Kami menghimbau kepada mereka untuk memanfaatkan lahan pekarangan untuk menanam sayuran organik sebagai sumber gizi keluarga,” terang Abdu.

Pihak Dinas Ketahanan Pangan juga secara rutin menggelar sosialisasi dengan menghadirkan beberapa Kelompok Wanita Tani guna memberikan pemahaman kepada warga mengenai pentingnya penguatan gizi keluarga, salah satunya dengan pemanfaatan pekarangan sebagai media tanam sayuran organik. (*)