PKK Bone Bolango Raih Juara Umum HKG 2017 Tingkat Provinsi Gorontalo

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Rabu, 27 September 2017 | 06:56 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 457


Bone Bolango, Infopublik - Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bone Bolango berhasil meraih juara umum dalam perlombaan serangkaian Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-45 tahun 2017 tingkat Provinsi Gorontalo.

Hadiah kejuaraan diserahkan Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah Rusli Habibie kepada pemenang yakni TP PKK Kabupaten Bone Bolango pada puncak peringatan HKG PKK ke-45 di Gedung Belle Li Mbui, Kota Gorontalo, Selasa (26/9).

Ketua TP PKK Kabupaten Bone Bolango, Lolly Hamim Pou melalui pesan whatsapp (WA) mengaku sangat bersyukur atas keberhasilan dan prestasi yang telah diraih oleh PKK Kabupaten Bone Bolango meraih juara umum.

“Alhamdulillah tahun ini PKK bisa menjadi juara umum pada HKG tingkat Provinsi Gorontalo. Ini adalah upaya perbaikan dari pemahaman 10 program pokok PKK,” ungkapnya.

Lolly mengatakan walaupun dia saat ini berada di luar daerah mengikuti Rakernas Dekranasda tahun 2017, namun tetap memantau dan memberi masukan di kegiatan HKG PKK ke-45 tingkat Provinsi Gorontalo kepada jajaran pengurus dan anggota PKK Kabupaten Bone Bolango.

Pihaknya, kata Lolly, telah semaksimal mungkin mengimplementasikan 10 program pokok PKK. Bersama-sama, bersinergi dan bergerak, mulai dari pengurus PKK hingga para kader di tingkat desa dan kelurahan.

“Ini semua adalah hasil dari kerja bersama dan sekaligus menjadi kerja keras untuk membuktikan tahun depan akan lebih baik lagi,” harapnya.

Semoga kata Lolly, prestasi ini bisa menjadi pemicu semangat untuk lebih baik lagi ke depannya. Menurutnya, tampil sebagai juara umum bukanlah tujuan utama TP PKK Bone Bolango, melainkan bagaimana mampu memberikan pembinaan-pembinaan kepada anggota maupun kader PKK di bawah.

“Juara umum bukan tujuan utama, tetapi bagaimana kita bisa lebih banyak memberikan pembinaan-pembinaan tentang 10 program pokok PKK kepada anggota maupun kader PKK baik di kabupaten, kecamatan maupun di desa/kelurahan,” ujar Lolly Hamim Pou.

Prestasi ini menurut Lolly tidak lepas dari kerja sama semua anggota dan kader PKK. Untuk itu, istri Bupati Bone Bolango Hamim Pou ini berharap apa yang diraih sekarang kedepannya bisa tetap dipertahankan.

Lolly menyebutkan beberapa perlombaan yang berhasil dijuarai TP PKK Bone Bolango, diantaranya lomba KKBPK, juara 1 Posyandu Desa Bongohulawa Kecamatan Tilongkabila, juara 2 PHBS Desa Bongopini Kecamatan Tilongkabila, juara 2 KB-Kes Desa Tunggulo Selatan Kecamatan Tilongkabila, juara 3 LBS Desa Permata Kecamatan Tilongkabila.

Selanjutnya, lomba IVA test juara 1 Kabupaten Bone Bolango, lomba HKG ke-45 meliputi juara 1 HATINYA PKK Desa Pangi Kecamatan Suwawa Timur, juara 2 tertib administrasi Desa Tingkohubu Kecamatan Suwawa, juara 1 defiley Kabupaten Bone Bolango, juara 1 lomba merias wajah, juara 1 lomba joget balon, juara 2 lomba penyuluhan, dan juara 2 lomba cukur kelapa.

Lolly menambahkan dengan diraihnya juara umum pada HKG PKK ke-45 tahun 2017 tingkat Provinsi Gorontalo, maka PKK Kabupaten Bone Bolango sudah dipastikan menjadi utusan Provinsi Gorontalo di tingkat nasional.

“Kita doakan, semoga PKK Bone Bolango bisa meraih juara di tingkat nasional,” pungkasnya. (MC Bone Bolango/Humas/Kadir)