HUT TNI Ke72, KRI dr. Soeharso 990 Bawa Tim Baksos Ke Pulau Terluar

:


Oleh Yudi Rahmat, Jumat, 22 September 2017 | 22:30 WIB - Redaktur: Juli - 493


Jakarta, Infopublik- KRI dr. Soeharso-990 kembali memberangkatkan Tim baksos kesehatan TNI dalam rangka memperingati HUT ke-72 TNI Tahun 2017.

Pemberangkatan KRI tersebut dipimpin Kepala Pusat Kesehatan (Kapuskes) TNI  Mayjen TNI dr. Ben Yura Rimba, MARS di Dermaga Jakarta International Container Terminal (JICT) Tanjung Priok, Jakarta Utara.

KRI dr. Soerhaso-990 ini sebelumnya telah melakukan kegiatan bakti sosial (baksos) di Pulau  Masela, Maluku beberapa waktu yang lalu.Menurut Ben, Tim bakti sosial kesehatan TNI yang terdiri dari Tim kesehatan dari masing-masing angkatan yaitu TNI AD, TNI AL dan TNI AU akan melaksanakan pengobatan gratis pada 22-24 September 2017 di pulau-pulau terluar.

"Pengobatan gratis ini diantaranya operasi katarak, donor darah, iva tes, Mamografi dan Vaksinasi MR, serta pembagian paket sembako," katanya.

Ben menambahkan Dalam kegiatan bakti sosial ini, telah dilaksanakan pengobatan operasi katarak di RSUD Banten yang dimulai 6-11 September 2017 yang lalu. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat membantu masyarakat sekitar.

Acara puncak kegiatan bakti sosial ini, akan dilaksanakan pada 26-28 September 2017 di Dermaga Utama PT Indah Kiat, Cilegon, Banten yang akan dibuka langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo bersama dengan Menteri Kesehatan RI Nila Djuwita F. Moeloek dan Para Pejabat  di lingkungan TNI.