1160 Ton Rastra Sudah Disalurkan Ke Warga Miskin Enrekang

:


Oleh MC Kab. Enrekang, Kamis, 7 September 2017 | 08:43 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 399


Enrekang, InfoPublik - Dinas Pengendalian Penduduk dan KB (Disdalduk) Enrekang telah menyalurkan bantuan beras pra sejahtera (rastra) di beberapa wilayah Kabupaten Enrekang. Totalnya mencapai angka sekitar 1160 ton.

Kasi Bina Ketahanan Disdalduk Enrekang, Irwan, menerangkan, total itu merupakan jumlah dari enam bulan yang sudah disalurkan pihaknya ke masing-masing penerima. Setiap bulannya, ada sekitar 193 ton rastra yang dibagikan kepada 12.898 KK di Kabupaten Enrekang. 

"Kita sudah salurkan sampai Juni kemarin. Setiap bulan memang ada stoknya, tetapi biasanya tidak langsung disalurkan semua. Disesuaikan dengan kebutuhan apakah dicicil atau dibayar sekaligus untuk berapa bulan," jelasnya.

Ia menambahkan, jatah rastra setiap KK hanya 15 kilogram. Kendati demikian, harganya sudah dipatok jauh dari pasaran Bulog. Masing-masing KK hanya perlu menebus rastra dengan harga Rp24 ribu per 15 kilogram. 

"Kita upayakan terus menyalurkan rastra itu. Kita juga jamin supaya tidak ada kualitas rastra yang bermasalah sampai ke tangan masyarakat," cetus Irwan. (MC-Enrekang/Eyv)