Upacara HUT RI ke-72 di Perbatasan Skouw Berpusat di Lapangan Distrik Muara Tami

:


Oleh Jhon Rico, Kamis, 17 Agustus 2017 | 11:19 WIB - Redaktur: Juli - 726


Jayapura, InfoPublik - Upacara pengibaran Bendera Merah Putih memperingati HUT RI ke-72 di wilayah Skouw perbatasan Indonesia - Papua Nugini (PNG) berpusat di lapangan Kantor Distrik Muara Tami, Jayapura Papua, Kamis (17/8).

Upacara bendera di perbatasan Skouw ditandai dengan bunyi sirine, dentuman suara kembang api dan meriam bambu. Acara dilanjutkan dengan pembacaan naskah proklamasi yang dilakukan langsung oleh Kepala Distrik Muara Tami Supriyanto.

Supriyanto menjelaskan, upacara dipusatkan di lapangan kantor Pusat Distrik karena di pos lintas belum ada lapangan yang berstandar besar untuk digunakan sebagai lahan untuk tempat upacara.

"Harapan kami agar tahun depan ada lapangan di perbatasan. Karena harapan kepala daerah, bukan hanya saya saja, tapi bapak wali kota juga berharap seperti itu," kata dia kepada InfoPublik di Kantor Distrik Muara Tami, Jayapura Papua.

Seperti diketahui, Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Skouw, yang terletak di Distrik Muara Tami, Kota Jayapura diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). PLBN ini berbatasan langsung dengan negara Papua Nugini (PNG).

Upacara dihadiri oleh Kapolsek Muara Tami, Kompol Muhammad Mukapsi dan Danramil 1701-22/Muara Tami, Kapten Inf Sutrisno, aparat desa, masyarakat Muara Tami dan siswa-siswi sekolah di Muara Tami.