Selamat Menjalankan RAIMUNA NASIONAL XI 2017 Bagi Pramuka

:


Oleh Irvina Falah, Senin, 14 Agustus 2017 | 11:11 WIB - Redaktur: Irvina Falah - 465


Jakarta, InfoPublik - Selamat menjalankan kegiatan RAIMUNA NASIONAL XI 2017 bagi seluruh Peserta dari Pramuka dan juga kepada Kwartir Nasional (Kwarnas) Pramuka.

Kwarnas Pramuka menyelenggarakan Kegiatan Raimuna Nasional XI 2017 mulai 13 s.d. 21 Agustus 2017 di Bumi Perkemahan Cibubur. Menurut Kwarnas bahwa Kegiatan Raimuna ini dihadiri 15.000 peserta dari seluruh Indonesia. Antusiasme sangat tinggi, bahkan beberapa kelompok peserta sudah tiba di Jakarta 2 minggu sebelum pelaksanaan Raimuna dengan cara menempuh kapal laut. Hal tersebut disampaikan oleh Panitia Raimuna ketika melakukan pertemuan singkat dengan Biro Humas Kementerian Kominfo.

Sebagaimana diketahui Raimuna merupakan istilah yang digunakan oleh Kwarnas yang memiliki arti pertemuan besar dengan berbagaia ktivitas yang bersifat kreatif, produktif, edukatif, inovatif dan rekreatif dalam bentuk perkemahan.

Dalam rangka mendukung RAIMUNA XI, Kementerian Kominfo beserta stakeholder terkait memberikan dukungan berupa sarana dan prasarana yaitu:

1. Dukungan Telekomunikasi dan Internet :

Upgrade BTS to 1 Gbps - 5 Node
BTS Mobile Combat 3 unit - LTE
Wifi.ID di 18 lokasi
2. TVRI dan RRI melakukan siaran langsung

3. Talkshow di beberapa stasiun TV

4. Media Center untuk mendukung kegiatan pelilputan oleh para jurnalis.

5. Media luar ruang yang berfungsi memeriahkan RAIMUNA

Disamping itu pada kesempatan RAIMUNA ini diterbitkan Sampul Hari Pertama (SHP) prangko berkenaan dengan kegiatan RAIMUNA XI 2017 yang disaksikan oleh Presiden.

Biro Humas

Kementerian Komunikasi dan Informatika