Arga Makmur, InfoPublik – Siswa-siswi dari SMPN 22 Bengkulu Utara wilayah UPTD Putri Hijau Marga Sakti Seblat benar-benar telah mengharumkan nama sekolah dan membanggakan dewan guru.

Hal ini dibuktikan dengan mengalahkan peserta dari regu lain dalam LCC (Lomba Cerdas Cermat) dan berhasil meraih juara I tingkat SMP Tahun 2017 di Bengkulu Utara, di Aula SDN 016 Bengkulu Utara, Selasa (8/8).

Acara tersebut dihadiri  oleh Kepala Dinas Pendidikan Bengkulu Utara Margono, S.Pd beserta jajaran dan segenap OPD terkait, dan disaksikan oleh 3 juri utama yaitu Lukman,M.Pd, Rubi'ah Kip Asmoro IH,MPd, dan Maryono,MPd.

Lukman,MPd, menjelaskan bahwa LCC ini melalui babak penyisihan dan babak final, dalam setiap babak terdiri dari soal wajib dan soal rebutan.

Menyisihkan beberapa regu lawan perwakilan dari 7 UPTD berhasil ke babak final yaitu 4 regu, yaitu adalah Regu A SMPS IT Darul Fikri Bengkulu Utara, Regu B SMPN 51 Bengkulu Utara, Regu C SMPN 58 Bengkulu Utara, dan Regu D SMPN 22 Bengkulu Utara.

Setelah melewati babak final, maka diperoleh hasil SMPN 22 B/U UPTD Putri Hijau Marga Sakti Seblat meraih juara I dengan skor nilai 1.350, juara II diraih oleh SMPN 58 Ketahun Pinang Raya kor nilai 1.100.

Untuk Juara III diraih oleh SMPN 51 B/U UPTD Napal Putih Ulok Kupai dengan nilai 800, juara IV SMP IT Darul Fikri UPTD kecamatan Kota Arga Makmur dengan nilai 700.

Para juara memperoleh hadiah piagam dan piala beserta uang tunai dari Dinas Pendidikan Bengkulu Utara. Juara I diberikan Rp 2 juta kepada siswa-siswi SMPN 22 Bengkulu Utara, yaitu Deby Tiraini Oktavia Silalahi, Ihsan Muhammad Purnomo, dan Melisa Fitriani, untuk juara II Rp1,5 juta, juara III Rp1,2 juta, dan juara IV Rp1 Juta. (MC Bengkulu Utara/GS/DC/toeb)