Palangka Raya Juara Umum Festival Anak Soleh Indonesia Tingkat Provinsi

:


Oleh MC Kota Palangka Raya, Rabu, 2 Agustus 2017 | 05:33 WIB - Redaktur: Tobari - 308


Palangka Raya, InfoPublik - Tekad kontingen Kota Palangka Raya untuk mempertahankan gelar juara umum pada Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) VIII Provinsi Kalimantan Tengah akhirnya terbukti.

Dalam perlombaan FASI yang dilaksanakan 27-30 Juli 2017 di komplek Asrama Haji Almabrur Jalan G Obos, tuan rumah Kota Palangka Raya akhirnya mendapat juara umum FASI untuk yang kedua kalinya.

Piagam dan medali juara umum ini diserahkan oleh Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran kepada Walikota Palangka Raya HM Riban Satia, Minggu (31/7) saat acara penutupan FASI 2017.

Sementara itu juara II diraih oleh kontingen dari Kabupaten Barito Utara dan juara III diraih oleh kontingen Kabupaten Kotawaringin Timur. Acara penutupan sekaligus penyerahan piagam penghargaan juara ini juga dihadiri sejumlah pejabat dari kabupaten.

Ketua Umum BKPRMI Kalimantan Tengah Saadudin mengucapkan rasa syukur karena pelaksanaan FASI tahun ini berjalan lancer, berkat dukungan semua pihak, termasuk dari kabupaten, kota, dan provinsi.

Meski gelaran FASI sudah berakhir, namun calon tuan rumah penyelenggara untuk tiga tahun berikutnya belum ditentukan. Sebab menurut Saadudin untuk menentukan calon tuan rumah FASI harus diputuskan melalui Rakerda.

Meski demikian, saat ini sudah ada usulan dari Kabupaten Kapuas menyatakan kesiapannya sebagai tuan rumah FASI pada 2020.

Kesanggupan itu, kata Saadudin, disampaikan langsung oleh istri Ben Brahim Bupati Kapuas, Ny Egahni Ben Brahim, saat menghadiri acara penutupan FASI.
Kedatangan Ny. Egahni ini sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas. 

Saadudin berharap tawaran kesanggupan jadi tuan rumah itu harus didukung dari semua aspek, sehingga saat Kapuas positif ditunjuk maka sudah siap 100 persen. (MC. Isen Mulang/toeb)