131 CHJ Asal Kota Pematangsiantar Diberangkatkan

:


Oleh MC Kota Pematangsiantar, Selasa, 1 Agustus 2017 | 16:18 WIB - Redaktur: Tobari - 549


Pematangsiantar, InfoPublik - Isak tangis bercampur haru mewarnai keberangkatan 131 jemaah calon haji dan hajjah Kota Pematangsiantar, di halaman Kantor Walikota jalan Merdekano.6, Selasa (1/8) pagi.

Plh.Walikota Hefriansyah,SE.MM saat melepas keberangkatan mengatakan, orang yang menunaikan ibadah haji adalah orang-orang yang paling berbahagia, sebab tidak semua memiliki kesempatan bahkan jutaan orang menunggu dalam antrian untuk berangkat ke tanah suci guna memenuhi panggilan Allah SWT.

Para JCH yang berangkat agar bersyukur dan meluruskan niat melaksanakan ibadah haji semata-mata untuk beribadah kepada Allah SWT. "Berangkatlah dengan ikhlas serta dada yang lapang agar nantinya dapat melaksanakan segala kewajiban di tanah Suci agar menjadi haji yang mabrur,” kata Hefriansyah.

Sementara itu, Kakan Kemenag Kota Pematangsiantar Drs H Abdulrahman Harahap,MA melaporkan, calon haji dan hajjah yang berangkat seyogianya berjumlah 132 orang, terdiri dari 42 orang laki-laki dan 90 orang perempuan.

Namun ada 1 orang calon hajjah yang ditunda keberangkatannya karena sakit yang sampai sekarang masih dalam perawatan atas nama Roslania Sirait, usia 70 tahun dengan nomor manives 075, maka jumlah yang berangkat menjadi 131 orang, terdiri dari 89 orang Perempuan dan 42 orang Laki-laki.

Kakan Kemenag menambahkan, jamaah haji dan hajjah Kota Pematangsiantar masuk dalam kloter 6 gelombang 1 yang bergabung dengan Kabupaten Simalungun, Toba Samosir dan Kota Medan, jamaah haji/hajjah Kota Pematangsiantar masuk Asrama Haji Medan pada pukul 11.30 wib.

Rombongan akan terbang pada hari Rabu (2/8) pukul 02.30 wib dengan pesawat Garuda Boeing 777-300 dari Bandara Internasional Kualanamu menuju bandara Internasional Amir Muhammad Bin Abdul Aziz Madina.

Acara pemberangkatan 131 calon jamaah Haji/Hajjah asal Kota Pematangsiantar dilepas oleh Plh.Walikota Hefriansyah,SE.MM didampingi Plt.Ketua PKK Ny.Syahputri Hefriansyah, Ketua MUI Drs.M.Ali Lubis, mewakili Kajari Dodi GAzali, SH, mewakili Ketua DPRD Boy Paradi Purba, Ketua IPHI Drs.Natsir Armaya Siregar, Sekda Ir.Renward Simanjuntak, para Kepala OPD di lingkungan Pemko Pematangsiantar, serta sanak famili dan keluarga CHJ. ( Humas Pemkot Pematangsiantar/toeb)