Banjar Siap Jadi Zona Bebas Korupsi

:


Oleh MC Banjar, Kamis, 27 Juli 2017 | 10:36 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 392


Martapura, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Banjar bersama dengan instansi penegak hukum di wilayah tersebut berkomitmen untuk menjadikan Kabupaten Banjar sebagai kawasan bebas korupsi.

Pencanangan  Kabupaten Banjar sebagai zona integritas menuju wilayah bebas korupsi  dan wilayah birokrasi bersih melayani di Pengadilan Negeri Martapura, Selasa (25/7).

Pencanangan ditandai dengan penandatanganan piagam oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman, Kapolres Banjar Takdir Mattanete, Ketua Pengadilan Negeri Martapura Sugeng Sudrajat, diikuti oleh panitera, sekretaris, kepaniteraan dan kesekretariatan di Pengadilan Negeri Martapura.

Ketua Pengadilan Negeri Martapura Sugeng Sudrajat mengatakan, ada dua sasaran yang ingin dicapai dalam zona integritas ini, yakni untuk memperbaiki sistem pelayanan kepada masyarakat agar terwujud pemerintahan dan lembaga peradilan yang bersih dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

“Sedangkan tujuan lainnya tentu agar terwujud peningkatan kualitas pelayanan public di Kabupaten Banjar,” jelasnya

​Sedangkan Bupati Banjar H Khalilurrahman menyatakan mendukung penuh atas komitmen dan pencanangan zona integritas bebas korupsi. Menurutnya, tindak pidana korupsi sangat merugikan keuangan atau perekonomian negara serta menambah kesenjangan antara masyarakat yang miskin dengan yang kaya.

“Korupsi mengakibatkan tidak tercapainya tujuan pembangunan yang seharusnya dapat dinikmati rakyat banyak. Saya berharap dengan pencanangan ini kita berkomitmen untuk mewujudkan pelayanan yang profesional, cepat dan tepat, bersih dan bebas dari korupsi, sehingga bisa memberikan kepuasan kepada seluruh masyarakat dan merwujudkan penyelenggaraan pelayanan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien di Kabupaten Banjar,” tambahnya. (MC-Kab.Banjar/yani/inas/eyv)