1700 Wisatawan Tiongkok Siap Serbu Batam

:


Oleh MC Kota Batam, Selasa, 11 Juli 2017 | 08:57 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 386


Batam, InfoPublik - Hampir 1.700 wisatawan asal Tiongkok akan datang ke Batam periode Juli hingga awal September. Mereka akan tiba dalam delapan trip."Per flight (penerbangan) ada 212 orang. Pesawat pertama sampai di Batam 13 Juli, subuh," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Pebrialin di Sagulung, Minggu (9/7).

Wisawatan mancanegara dari negeri tirai bambu ini dibawa oleh travel agent inbound Batam. Mereka berasal dari satu provinsi di Tiongkok."Mereka ikut paket travel, Eko Indo Travel. Kedatangan perdana nanti kita sambut tarian tradisional," ujarnya.

Kunjungan wisatawan Tiongkok di Batam dimulai dengan mengunjungi kelenteng di Windsor, Lubukbaja. Sore harinya menyeberang ke Singapura, lanjut Kuala Lumpur dan Malaka. Rombongan menginap satu malam di Malaysia.Keesokan harinya wisatawan kembali ke Batam. Dan dibawa keliling di Kota Batam serta kunjungi beberapa vihara lagi.

"Mereka ke sini naik Lion Air. Chartered (sewa). Harapan kita ke depan Batam-Tiongkok direct flight ini bisa jadi penerbangan reguler," kata dia. (MC Batam Kartika/Eyv)