Keamanan Arus Balik di Bandara Soeta Kondusif

:


Oleh Yudi Rahmat, Minggu, 2 Juli 2017 | 18:22 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 315


Jakarta, infopublik - Kepala Pos pelayanan Keamanan Terminal I Bandara Soekarno Hatta,  AKP Agus Sunarto menyatakan bahwa situasi keamanan arus balik lebaran 2017 di Terminal I sejak H-10 hingga H+5 berjalan kondusif.

"Selama penyelenggaraan arus mudik dan arus  balik lebaran 2017 hingga H+5 semua berjalan kondusif, tdak ada laporan atau tindak kriminal seperti copet, pencurian kendaraan dan sebagainya, penyelundupan narkoba."kata Agus saat ditemui di Posko Pelayanan, Sabtu(2/7).

Ia menjelaskan Posko pelayanan merupakan gabungan sejumlah instansi seperti TNI, Polres Bandara dan Polda Metro Jaya serta instansi terkait lainnya yang berjumlah 200 personel.

Menurut selama H-10 hingga H+6 pihak terus melakukan patroli setiap dua jam sekali baik di lingkungan bandara maupun diruang tunggu bandara sehingga keamanan kondusif "Sesuai perintah pimpinan polri untuk cipta kondusif jelang lebaran hingga pasca lebaran. Kita laksanakan, kita ketahui dan tidak menyimpang."ujar Agus.

Pasca penyerangan terhadap dua anggota Brimob di Masjid Falatehan dekat Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Agus mengatakan anggotanya bersama instasi terkait yang tergabung dalam posko Ramadyah di Bandara tetap melakukan kewaspadaan dan memperketat pengamanan khususnya anggota Polri dan menggunakan bodypack anti peluru."Karena mereka melakukan berbagai cara melakukan penyerangan yang sasarannya anggota polisi."ucapnya.

Sementara itu berdasarkan tabulasi data di posko Lebaran Terminal I Bandara Soekarno Hatta tercatat hingga malam ini atau H+5 sebanyak 75.260 penumpang.

Jumlah penumpang baik kedatangan maupun keberangkatan terbanyak di Terminal I Bandara Soekarno - Hatta  terjadi pada H-4 (Rabu 21/6) dengan 208.970 penumpang yang melakukan mudik dengan menggunakan pesawat. Sedangkan arus mudik balik terjadi pada H+4 dengan jumlah penumpang sebanyak 183.968 penumpang.