Masjid Istiqlal Jakarta, Dipadati Warga Untuk Shalat Idul Fitri 1438 H

:


Oleh G. Suranto, Minggu, 25 Juni 2017 | 17:20 WIB - Redaktur: Juli - 1K


Jakarta, InfoPublik – Masjid Istiqlal Jakarta dipenuhi warga yang  menunaikan Shalat Idul Fitri 1438 H, Minggu (25/6), hingga sampai halaman Masjid. Presiden RI, Joko Widodo juga menunaikan Shalat Hari Raya Idul Fitri 1438 H di Masjid Istiqlal, dan beliau  hadir sekitar pukul 06.30 WIB.

Dalam Shalat Idul  Fitri 1438 H, bertindak sebagai Imam Rawatib Masjid Istiqlal, Husni Ismail. Sementara khatibnya adalah Quraish Shihab. Shalat Idul Fitri 1438 H diperkirakan mulai pukul 07.00 WIB.

Dari pantauan InfoPublik.id,  jemaah dari berbagai daerah terus berdatangan memenuhi lingkungan Masjid Istiqlal. Sementara itu, pengamanan di Masjid Istiqlal juga diperketat, para jemaah yang akan melangsungkan sholat Ied juga harus melewati metal detector, dan dilakukan pemeriksaan.

Jemaah pria dan wanita melalui pintu masuk yang berbeda. Bagi jemaah pria diharuskan masuk melalui pintu sebelah kiri, sedangkan jemaah wanita di sebelah kanan.

Sepanjang jalan Juanda, juga dipadati parkir mobil dan motor, halaman Gereja Katedral pun juga terlihat dipenuhi parkir kendaraan, termasuk Lapangan Banteng.

Tidak hanya itu, pinggiran jalan sekitar Masjid Istiqlal,  juga dipenuhi orang berjualan,  dari mulai makanan dan minuman, aksesori, koran bekas sebagai alas untuk shalat bagi jemaah yang tidak kebagian tempat shalat di dalam Masjid.