Badan POM Edukasi Pemudik di Pelabuhan Tanjung Priok

:


Oleh Putri, Senin, 19 Juni 2017 | 16:50 WIB - Redaktur: Juli - 423


Jakarta, Infopublik – Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM) mendirikan Posko Mudik untuk mengedukasi masyarakat tentang memilih pangan aman di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (19/6).

Kepala Badan POM Penny K. Lukito menggunakan kesempatan tersebut untuk mengedukasi masyarakat tentang pangan aman, saat melakukan kunjungannya, yang diawali di beberapa titik kesiapan pemudik yang akan menggunakan KM Dobonsolo tujuan Semarang di pelabuhan tersebut.

Penny juga mengimbau masyarakat yang hendak mudik untuk menjaga kesehatan dengan mengonsumsi pangan aman.

Selain itu Kepala Badan POM juga memastikan ketersediaan obat mencukupi untuk penumpang, karena akan menempuh perjalanan jauh.

“Kepada orang tua agar selektif dalam memilih pangan dan mengawasi anaknya agar tidak jajan sembarangan,” kata Penny menambahkan.

Menurutnya, Balai Besar POM di Jakarta juga melakukan sampling pangan yang dijual di kantin pelabuhan. Hasilnya semua pangan yang disampling dinyatakan bebas dari bahan berbahaya.

Dalam kesempatan tersebut ditunjukkan contoh pangan yang mengandung bahan berbahaya agar masyarakat lebih waspada dalam mengonsumsi pangan aman.