Bupati Pulang Pisau Buka Pesantren Ramadhan 1438 H

:


Oleh Kab. Pulang Pisau, Selasa, 13 Juni 2017 | 09:21 WIB - Redaktur: Kusnadi - 420


Pulang Pisau, InfoPublik -  Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo, S.Sos, MM membuka Pesantren Ramadhan 1438 H, di Mesjid Nurul Iman Pasar Patanak Pulang Pisau, Senin (12/6).

Bupati Pulang Pisau dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur, karena dalam bulan yang penuh berkah dan magfiroh ini bisa hadir bersama anak-anak sekalian dan berharap kegiatan ini bisa menambah ilmu pengetahuan sekaligus menjadi lumbung pahala.

"Dari pada anak-anak kita tidur-tiduran di rumah," ucap bupati.

Dikatakan bupati, kegiatan pesantren Ramadhan ini tentunya akan menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan anak-anak diharapkan kelak akan menjadi generasi penerus bangsa yang berilmu, berakhlak dan bermoral.

Bupati juga berpesan, agar  para peserta dalam menggunakan teknologi dalam pergaulan sehari-hari secara baik, dan menjadi manfaat.

Panitia penyelenggara, Nasrun Rambe, S.Ag. dalam laporannya menyampaikan, kegiatan Pesantren Ramadhan ini dilaksanakan atas kerjasama antara Pemerintah Daerah dan Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (DPD BKPRMI) Kabupaten Pulang Pisau.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung selama lima hari, mulai dari tanggal 12 juni 2017 sampai 16 juni 2017, mulai dari 08.00 wib - 12.00 wib.

Menurutnya, antusiasme para peserta sangat tinggi, pasalnya peserta yang awalnya cuma untuk 100 orang ternyata meningkat  mencapai 135 orang, yang terdiri dari sekolah dasar (SD)  kelas 6 , sekolah lanjutan tingkat pertama (SLTP) dan sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA). (MC. Pulang Pisau/Amin/Kus)