Pangdam V Brawijaya Buka Puasa Bersama Gubernur

:


Oleh MC Provinsi Jawa Timur, Jumat, 9 Juni 2017 | 08:42 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 271


Surabaya, InfoPublik - Ramadhan 1438 H, Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko menggelar buka puasa bersama Gubernur Jatim dan forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) Jatim, Kamis (9/6). 

Dalam sambutannya, Pangdam mengatakan, acara buka bersama yang dilaksanakan ini sebagai media untuk silaturahmi dan meningkatkan tali persaudaraan. “Kia berharap silaturahmi ini bukan saja berakhir pada saat seperti ini saja, tetapi alangkah indahnya bila diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya. 

Pangdam berharapanagar silaturahmi dapat terus dilakukan. Ia memisalkan untuk kerjasama di kedinasan, kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara sehingga situasi kondisi menjadi kondusif, aman dan nyaman di wilayah Jatim ini benar benar terwujud. Selain itu, sinergitas yang terjalin baik diharapkan juga membawa penciptaan masyarakat yang adil dan makmur. 

Gubernur Jawa Timur, H Soekarwo juga menekankan atas hal yang disampaikan oleh Pangdam V Brawijaya bahwa dalam memperingati puasa agar ibadah diterima Allah SWT. "Membangun persatuan dan kesatuan dan ada tujuan yang jelas agar masyarakat hidup sejahtera. Jadi yang disampaikan Pangdam, saya kira adalah kata kunci untuk mempercepat dan memperkuat adalah silaturahmi," tegas Pakde Karwo. 

Acara digelar dengan penuh kekeluargaan juga diisi dengan tausiah ramadhan oleh KH Abdusshomad Buchori serta sholat magrib berjamaah dan dilanjutkan makan bersama. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-afr/eyv)