Bentoel Group Salurkan CSR Untuk Warga Malang

:


Oleh MC Kota Malang, Selasa, 6 Juni 2017 | 13:43 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 654


Malang, InfoPublik - Bentoel Group menyalurkan bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) perlengkapan komputer sebagai wujud dukungan terhadap Program Pembangunan Kota Malang ke arah Smart City.

Penyerahan bantuan ratusan paket perlengkapan komputer tersebut dilakukan bersama-sama oleh Walikota Malang, H. Moh. Anton dan Presiden Komisaris Bentoel Group Hendro Martowardojo kepada masyarakat Kota Malang di Halaman Balaikota Malang sambil menunggu waktu berbuka puasa, Senin (5/6).

Sejumlah sekolah, yayasan, lembaga dan komunitas di Kota Malang akan menerima laptop, Central Processing Unit (CPU), monitor, printer, proyektor dan masih banyak lagi perangkat elektronik.

“Terima kasih dan penghargaan kepada Bentoel (Group) yang untuk kesekian kalinya memberi dukungan bagi pembangunan Kota Malang. Bukan hanya pembangunan fisik, tapi juga pembangunan SDM (sumber daya manusia),” ucap Abah Anton, demikian sapaan akrab Walikota Malang itu.

Selama ini, Bentoel Group aktif membantu mewujudkan tata kota yang asri, indah dan ramah publik lewat bantuan CSR yang digelontorkannya. Dan sekarang Bentoel berkontribusi lewat pemberian komputer bagi masyarakat. Semua program itu punya satu tujuan yaitu peningkatan kualitas manusia di Malang.

Penyaluran bantuan melalui Program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) kali ini merupakan wujud dukungan Bentoel Group dalam mendukung inisiatif Pemerintah Kota Malang dalam mendukung Kota Malang sebagai Smart City. “Fokus program CSR Bentoel Group adalah mendukung pengembangan masyarakat di tempat kami beroperasi,” ungkap Hendro Martowardojo, Presiden Komisaris Bentoel Group.

Penyediaan perangkat komputer diharapkan dapat membantu mewujudkan ambisi Kota Malang menjadi Smart City dan mempertahankan predikatnya sebagai Kota Pendidikan.

Presiden Direktur Bentoel Group Jason Murphy juga menyebut bahwa inisiatif ini juga merupakan misi Bentoel Group yang selalu bertujuan untuk membuat kehidupan masyarakat agar menjadi lebih baik.

“Kami senang bisa membantu menyediakan dan bekerja sama dengan Pemerintah Kota Malang. Kami distribusikan lebih dari 600 unit CPU dan laptop layak pakai, dan ribuan perangkat elektronik untuk praktik Sekolah Menengah Kejuruan di Kota dan Kabupaten Malang,” jelas Jason.

Atas penyaluran bantuan perlengkapan komputer dan alat elektronik ini, salah saru penerima bantuan CSR dari MTs Mualimin, Damat  menyampaikan ungkapan terima kasih dan berharap semoga bentuan yang disalurkan senantiasa menjadi manfaat. "Kebetulan madrasah kami membutuhkan. Ujian kemaren masih ujian basis kertas," kata Damat. (say/yon)