Bupati Pangkep Minta Masyarakat Batasi Anak Gunakan Facebook

:


Oleh MC Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Selasa, 6 Juni 2017 | 12:53 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 236


Pangkep,InfoPublik-Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid, meminta masyarakat Pangkep untuk lebih intens menjaga anak, khususnya dalam menggunakan jejaring sosial di internet. Bahkan, Bupati dua periode ini mengimbau orang tua untuk memberikan pembatasan.

Hal itu disampaikan Syamsuddin dihadapan ratusan jamaah sholat tarawih di Masjid Nurul Mubin, Kecamatan Bungoro, Sabtu (3/6) malam. Kasus yang lagi hangat terkait persekusi, kata Syamsuddin, semestinya menjadi perhatian orang tua.

"Dengan kasus yang lagi hangat belakangan ini, batasi ki anakta main facebook. Karena tidak semua orang seperti saya, biar saya dimaki-maki seperti apa," jelas Syamsuddin.

Sementara itu, Kepala Kemenag Pangkep, Jamaruddin, mengatakan bahwa persekusi merupakan tindakan yang tidak dibenarkan. Dia juga mengajak masyarakat untuk Tabayun, menelusuri kebenaran informasi, tidak langsung menjustifikasi bahkan langsung menyudutkan orang di media sosial.

 "Kan ada penegak hukum, main hakim sendiri jelas tidak diperbolehkan. Tabayun, verifikasi dulu. Jangan langsung menjustifikasi. Menyudutkan orang, baru ternyata tidak benar kan fitnah namanya. Apalagi kita tidak kenal orang yang kita sudutkan," pungkas Jamaruddin.(mujib/edi/eyv)