Atlet Diminta Fokus Untuk Sea Games dan Asean Games

:


Oleh Putri, Sabtu, 27 Mei 2017 | 14:22 WIB - Redaktur: Juli - 832


Jakarta, InfoPublik – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengunjungi Pelatnas Wushu untuk Sea Games 2017 dan Asean Games 2018 di Gelanggang Olahraga (GOR) Pertamina Simprug Jakarta.

Dalam keterangannya Sabtu (27/5) Menteri Puan sempat berkenalan dengan atlet wushu yang sedang berlatih dan meminta untuk tetap konsentrasi latihan mengingat ajang Sea Gmaes 2017 dan Asean Games 2018 sudah di depan mata. Serta tetap untuk terus meningkatkan prestasi yang telah dicapai.

“Saya harap pelatihan ini mampu meningkatkan kemampuan para atlet yang akan berlaga d Sea Games 2017 dan Asean Games 2018. Disiplin dalam berlatih, senantiasa ikuti instruksi pelatih dan selalu fokus, Insya Alloh prestasi akan kita raih,” kata Menteri Puan.

Dalam kunjungannya, Menteri Puan melihat langsung latihan yang dilakukan 10 atlet wushu Indonesia dalam kategori taolu (jurus) dengan menggunakan tangan kosong, menggunakan tombak, pedang, hingga tongkat toya.

Wakil PB Wushu Indonesia Ngatino dan Sekjen PB Wushu Indonesia Iwan Kwok menjelaskan bahwa kategori taolu mendapatkan peluang untuk merebut medali dalam Sea Games 2017 maupun Asean Games 2018. “Kategori tersebut merupakan unggulan kontingen Indonesia,” katanya.