Menpora Jalan Sehat Bersama Keluarga Besar IKA UINSA

:


Oleh Astra Desita, Minggu, 23 April 2017 | 20:20 WIB - Redaktur: Juli - 2K


Jakarta, InfoPublik - Sambil menikmati udara segar di Pulau Giliyang, Sumenep, Madura, Minggu (23/4),  Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi didampingi Kadisbudparpora Sumenep Sufiyanto melepas sekaligus jalan sehat  bersama keluarga besar Ikatan Alumni Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (IKA UINSA) dan warga setempat.

Menurut Menpora Olahraga dan pariwisata menjadi bagian tidak terpisahkan demi kemajuan suatu daerah. Gili Iyang yang sering secara cepat disebut Giliyang adalah suatu kawasan pulau yang pantas untuk dipromosikan sebagai kawasan destinasi olahraga dan pariwisata karena keistimewaan lingkungan alamnya dengan kandungan oksigen terbaik di dunia.

"Tidak hanya terbaik di Indonesia ataupun Asia, tetapi saya menyatakan oksigen disini terbaik di dunia. Kita semua sudah merasakan sejak semalam, menghirup udara terasa begitu menyegarkan," tutur Menpora.

Jalan Sehat Bersama sebagai olahraga murah meriah sekaligus sarana silaturahmi jalin persahabatan dan kekeluargaan pagi ini diikuti keluarga besar IKA UINSA Surabaya yang datang dari berbagai daerah bersama pemerintah daerah setempat dan masyarakat.

"Sekarang kita jalan sehat bersama, jalin silaturahmi,  sekaligus upaya memadukan olahraga dengan pariwisata agar banyak turis Indonesia maupun dunia semakin banyak datang ke tempat ini," ucap Menpora.

Diawali ucapan basmallah start dimulai dan yang menarik lagi dalam perjalanan diiringi shalawat.

"Dengan ucapan bismillahirrahmanirrahim kita awali jalan sehat ini agar tambah bugar dan sehat," ucap Menpora saat melepas. Sebagai simbol olahraga, kegiatan jalan sehat diakhiri dengan menyerahkan beberapa bola ke perwakilan pemerintah setempat.