Mendagri Buka Musrenbang Jatim 2018

:


Oleh MC Provinsi Jawa Timur, Kamis, 13 April 2017 | 09:20 WIB - Redaktur: Kusnadi - 307


Surabaya, InfoPublik - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tjahjo Kumolo membuka secara resmi Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Pemprov Jawa Timur 2018 di Surabaya, Rabu (12/4) siang

Dalam arahannya, Mendagri mengatakan, forum Musrenbang merupakan bentuk penegasan bahwa perencanaàn pembamgunan Jawa Timur yang telah dipersiapkan oleh gubeÅ•nur, sudah dilaporkan ke presiden, karena itu diharapkan lebih fokus. Dalam perencanaan pembangunan, gubernur melibatkan berbagai komponen, seperti LSM, perguruan tinggi, dan sebagainya, sehingga program pembangunan yang dicanangkan untuk tahun anggaran 2018 telah dipersiapkan dengan baik sejak 2017 dan terus berkesinambungan demi program pembangunan agar berjalan baik.

Menurutnya, Jawa Timur merupakan salah satu provinsi unggulan dan berprestasi di Indonesia di bawah kepemimpinan Soekarwo, karena pembangunannya terintegrasi dengan baik. Kuncinya adalah Pemprov Jawa Timur membangun komunikasi dengan semua pihak, sepeÅ•ti dengan organisasi perangkat daerah, tokoh masyarakat, perangkat desà, tokoh adat dan pers untuk membangun stabilitas daerah.

Kata Mendagri, Jawa Timur juga terus mengoptimalkan pembangunan infrastruktur dan jalan tol, pelabuhan, bandara udara, air minum umbulan dan sebagainya.

Musrenbang digelar untuk persiapan sebelum musrenbang nasional. Yang menjadi prioritas pada acara  ini adalah memfokuskan pembanginan infrastruktur jalan untuk pembangunan industri dan perdagangan. Pembangunan tersebut intinya untuk menyejahterakan masyarakat. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-ryo/Kus)