Penuh Inovasi, Gubernur Jatim Terima Penghargaan PWI Jatim

:


Oleh MC Provinsi Jawa Timur, Kamis, 30 Maret 2017 | 08:26 WIB - Redaktur: Kusnadi - 523


Surabaya, InfoPublik - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) memberikan penghargaan kepada Gubernur Jawa Timur, H Soekarwo dan beberapa tokoh daerah.

Soekarwo menerima penghargaan karena dinilai sebagai kepala daerah yang penuh inovasi pada puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2017 PWI Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi, Rabu (29/3).

Usai menerima penghargaan, Soekarwo mengucapkan terima kasih atas kehadiran Presiden ke VI, Susilo Bambang Yudhoyono  (SBY), yang juga menerima penghargaan di acara tersebut.

"Saya tidak banyak sambutan, hanya mengucapkan itu saja. Sekali lagi, terima kasih Pak SBY kehadirannya karena masyarakat rindu bapak," ujar Pakde. Tidak lebih dari dua menit Pakde Karwo di podium yang lantas menyeka air mata dan turun dari podium.

Pemandangan itu membuat ratusan undangan yang hadir, termasuk sejumlah kepala daerah memberikan apresiasi, berdiri dan memberikan tepuk tangan panjang.

Sementara itu, pada kesempatan sama juga dilakukan pelantikan pengurus PWI Provinsi Jawa Timur periode 2016-2021 oleh Ketua Umum PWI Margiono.

"Selamat kepada pengurus PWI Jatim dan tetap profesional dalam bertugas, yaitu bekerja sesuai kode etik jurnalistik dan tidak melanggar norma berlaku," kata Margiono.

Tak itu saja, sejumlah penghargaan juga diberikan kepada sejumlah individu berprestasi, antara lain terhadap tokoh nasional seorang pengusaha sukses asal Surabaya sekaligus owner Mayapada Group, Dato Sri Tahir, dan anggota DPR RI asal Fraksi Partai Golkar, Ridwan Hisjam. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-mad/Kus)