SPS Riau Nilai Penghargaan Integrity Award Untuk Gubri Sudah Tepat

:


Oleh Prov. Riau, Rabu, 29 Maret 2017 | 10:07 WIB - Redaktur: Tobari - 247


Pekanbaru, InfoPublik - Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Cabang Riau Zulmansyah Sekedang memberikan penghargaan Integrity Award kepada Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

Menurutnya, penghargaan tersebut diberikan karena Pemprov Riau di bawah kepemimpinan Andi Rachman, sapaan akrab Gubri, dinilai  bersih dan transparan.

Pemprov Riau sekarang sangat transparan. APBD Pemprov bahkan bisa dilihat dan diakses semua orang melalui aplikasi 'Jaga Riau'. Puncaknya adalah saat Riau beberapa waktu lalu menjadi tuan rumah Hari Anti Korupsi Internasional.

“Ini menunjukkan bahwa Pemprov Riau sangat berkomitmen untuk pemerintahan yang bersih dan transparan," kata Zulmansyah di kediaman Gubernur Riau Jalan Sisingamingaraja, Pekanbaru, Selasa (28/3).

Menurutnya, di antara kriteria yang menjadi pertimbangan sehingga SPS Riau akhirnya memutuskan untuk memberikan penghargaan ini kepada Andi Rachman dinilai sudah tepat. 

Karena itu, penghargaan serupa namun beda kategori pada dua hari lalu juga sudah diserahkan kepada empat kepala daerah dan Kapolda Riau itu dapat menjadi inspirasi sekaligus motivasi bagi Pemprov untuk terus konsisten dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih dan transparan dalam membangun daerah.

"Kami juga merasa terhormat bisa menyampaikan secara langsung penghargaan ini kepada Pak Gubernur," ujar Zulmansyah, didampingi para pengurus SPS Riau.

Sementara Andi Rachman mengucapkan terima kasihnya atas penghargaan yang juga diperolehnya. SPS diharapkan terus secara aktif membantu dan mengawal jalannya pemerintahan Provinsi Riau. "Saya mengucapkan terima kasih. Ternyata SPS memikirkan masalah integritas ini," puji Gubri.(MC Riau/mtr/toeb)