Camat Batuampar Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Drainase

:


Oleh MC Kota Batam, Senin, 6 Maret 2017 | 16:15 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 589


Batam, InfoPublik-Kecamatan Batuampar melaksanakan gotongroyong massal untuk membersihkan saluran drainase sekaligus pasir yang berserakan di sepanjang jalan depan Habourbay, Kelurahan Jodoh, Sabtu (4/3).

Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya banjir di tengah jalan akibat tersumbatnya saluran drainase air serta merespon keluhan pengendara jalan agar tidak terjadi resiko karena banyaknya pasir berserakan.

Camat Batuampar, Tukijan mengatakan, gotong royong ini melibatkan semua pihak di dalamnya, sebelumnya sudah dikordinasikan dengan Kapolsek Batuampar serta Kodim dan para Lurah beserta seluruh jajaran Kecamatan Batuampar.

"Objek goro masal ini untuk membersihakan drainase agar saluran air lancar serta pasir yang ada ditepi jalan karena apabila panas pengendara mengeluhkan debunya yang beterbangan," ujarnya ketika diwawancarai di kantornya.

Dilanjutkannya, sebelumnya masyarakat sudah sering melaporkan banyaknya pasir berserakan di jalan tersebut, baik kepada Kelurahan maupun pihak Kecamatan, sehingga perlu penanganan secara serius dengan mendatangkan pihak perusahaan.

"Di sini, kita juga hubungi pihak perusahaan, dengan meminta bantuannya untuk melaksanakan goro bersama, pasalnya pasir tersebut merupakan bekas ban mobil trailer keluar masuk jalan lintas," jelasnya.

Diharapkannya, kegiatan kali ini mampu menumbuhkan kesadaran pihak perusahaan ke depan agar melakukan pembersihan secara rutin khusus untuk pasir berserakan.

"Kita mulai dulu dengan langkah nyata pihak Pemerintah dalam hal ini Kecamatan, setelah itu baru menjadi tanggung jawab perusahaan,"jelas pria yang juga sebelumnya menjadi Sekcam Kecamatan Batuampar.

Di lain sisi, ia juga menargetkan Kecamatan Batuampar bisa mendapatkan piala Adipura yang mana sebentar lagi akan dilakukan penilaian, oleh karena itu harus ada langkah nyata dari sekarang untuk melakukan penataan dalam hal kecbersihan Kecamatan. (MC.Batam/HK/Eyv)