Bupati Boven Digoel Minta ASN Dapat Tertibkan Administrasi Pemerintahan

:


Oleh MC Kab Boven Digoel, Jumat, 24 Februari 2017 | 11:32 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 597


Boven Digoel, InfoPublik - Upacara Bendera bulanan dilaksanakan di Lapangan Kantor Bupati Boven Digoel, dengan tema" terwujudnya Kabupaten Boven Digoel sebagai kawasan sentra produksi pertanian yang aman,  damai, adil, bersatu, sejahtera  dan berdaya saing dalam bingkai NKRI".

Dalam Sambutan Bupati Boven Digoel, Benediktus Tambonop S, STP, mengatakan bahwa semua aparatur pemerintah, abdi negara dan abdi masyarakat bersama TNI/Polri  senantiasa berupaya untuk merapatkan barisan, menyatukan gerak langka, membangun disiplin dan semangat kerja  serta komitmen bersama, guna meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakakat Kabuapaten Boven Digoel.

Hal ini di katakan penting karena sebagai aparatur birokrasi, memiliki tanggung  jawab untuk senantiasa berupaya memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing sehingga tujuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat dapat tercapai.

"Peran dan fungsi aparatur sipil negara dapat terlaksana dengan baik dan lancar, karena dengan disiplin itu sangat penting dan  menciptakan iklim dan budaya kerja yang  tinggi serta berorientasi pada hasil capaian yang maksimal dan terukur, tepat sasaran serta memberikan manfaat bagi kemajuan dan perkembangan masyarakat kedepan," ujar bupati.

Oleh sebab itu, ia menekankan kepada masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD), agar membangun koordinasi dan sinkronisasi dalam dalam pelaksanaan tugas,  sehingga kegiatan kerja  dan kegiatan yang di laksanakan dapat mencapai hasil yang maksimal dan dapat bermanfaat bagi masyarakat Boven Digoel.

Benediktus juga mengingatkan tantang salah satu syarat pemerintahan yang baik atau good governance, yang sejauh mana kita mampu menyelenggarakan tertib administrasi pemerintahan, sehingga dapat mendukung tugas-tugas pemerintahan, agar lebih maksimal, atau sebaliknya tanpa sistem admistrasi pemerintahan yang tertib maka tentunya akan berpengaruh pada penyelenggaraan pemerintahan dalam pembangunan dan pelayanan masyarakat yang kurang efektif.

Bupati meminta agar setiap organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemerintah kabupaten  boven digoel dapat melakukan penataan tata kelola administrasi pemerintahan di masing-masing (OPD) dengan baik, termaksud sistem perencanaan program yang berbasis data dan berorentasi pada hasil kerja yang terukur, serta menyusun  Standar Operasional Prosedur  (SOP) yang jelas.

Selain itu, katanya,juga penataan  sistem administrasi pelaporan keuangan yang baik, sehingga pelaksanaan tugas pokok dan fungsi masing-masing  (OPD) dapat terlaksana secara maksimal. (Mc. Boven Digoel/ Tiya/Eyv)