Pemkab Blora Gelar Car Free Night Jelang Pergantian Tahun 2017

:


Oleh MC Kabupaten Blora, Selasa, 27 Desember 2016 | 09:30 WIB - Redaktur: Tobari - 379


Blora, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Blora menggelar acara Car Free Night (CFN) menyambut  malam pergantian tahun dari 2016 – 2017. Kawasan CFN mulai dari Alun-alun hingga Tugu Pancasila, dan di sepanjang lokasi itu ada empat titik panggung hiburan untuk warga masyarakat.

Kepala DPPKKI Kabupaten Blora, Slamet Pamudji, dalam rapat koordinasi, Selasa (27/12),  mengemukakan, selain empat titik panggung hiburan itu, juga ada sejumlah hiburan lainnya di beberapa tempat. Di antaranya di Taman Sarbini, Blok T, Taman Super Blok dan Jembatan Jembar.   

“Pelaksanaan CFN sudah berkoordinasi dengan Satlantas Polres Blora terkait izin penutupan  jalan. Jalan akan mulai ditutup pukul 18.00 WIB hingga perayaan malam pergantian tahun selesai digelar,” kata Slamet Pamudji.

Dijelaskannya, panggung utama akan didirikan di depan MD Mall Jl.Pemuda menghadap ke timur. Sesuai rencana, di panggung utama itu Bupati Blora Djoko Nugroho, Wakil Bupati Arief Rohman dan jajaran Forkopimda akan ikut menyambut datangnya tahun 2017 yang dimeriahkan pesta kembang api.

Adapun rincian titik hiburan malam tahun baru 2017 di Kota Blora adalah Panggung 1 CFN (Utama) di depan MD Mall menghadirkan hiburan music RnB all genre bersama Atap Band dari Pati, beberapa band lokal dan pesta kembang api.

Panggung 2 CFN di pertigaan Jalan Arumdalu (depan DPPKAD) menampilkan berbagai tari-tarian tradisional pelajar, kesenian barongan dan lainnya.

Panggung 3 CFN di perempatan Grojogan atau depan Taman Gunung Lawu menampilkan pentas musik tembang kenangan dan komunitas musik keroncong Blora.

Panggung 4 CFN di barat Tugu Pancasila akan menampilkan pentas kesenian tari beksan tayub Blora dari beberapa komunitas tayub.

Panggung Bblok T di kawasan eks Terminal Lama akan menampilkan acara “The Sound of Music happy New Year Party 2017” yang dimeriahkan aneka musik band Kabupaten Blora.

Panggung Hiburan di depan Taman Sarbini akan menampilkan pertunjukan kesenian wayang kulit bekerja sama dengan Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Kabupaten Blora.

Panggung Hiburan di Taman Blora Super Blok (depan Bappeda Blora) akan menampilkan pentas musik tribute Koes Plus bersama Alpad Band dari Bojonegoro.

Panggung Hiburan di Jembatan Kembar (selatan SMP Negeri 2 Blora) akan menampilkan kesenian jawa “cokek'an”, keroncong dan gending-gending jawa.

Silakan masyarakat Blora untuk bisa menyaksikan bersama hiburan yang ada. Ini semua atas dukungan seluruh komunitas musik dan seni budaya yang ada di Kabupaten Blora.

“Malam tahun baru jadi ajang untuk menampilkan seluruh potensi seni lokal Blora. Sedangkan beberapa grup band dari kota tetangga juga ikut memeriahkan,” ujarnya.

Sebelum detik-detik pergantian tahun, Bupati dan jajarannya akan memimpin doa bersama untuk Kabupaten Blora dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) agar kedepannya lebih baik, aman dan selalu hidup berdampingan dalam kebhinekaan. (MC Kab. Blora / guh/toeb)