Mursini Pimpin Apel Nusantara Bersatu

:


Oleh Prov. Riau, Kamis, 1 Desember 2016 | 09:39 WIB - Redaktur: Kusnadi - 228


Teluk Kuantan, InfoPublik – Dengan menggunakan ikat kepala pita merah putih, Bupati Kuantan Singingi, Mursini memimpin apel bersama nusantara bersatu, Rabu (30/11) pagi di lapangan limuno Teluk Kuantan.

Tidak hanya Bupati, seluruh peserta upacara yang terdiri dari Forkopimda Kuansing, ratusan personil TNI, Polri, Pegawai di lingkungan Pemkab Kuansing dan sejumlah elemen masyarakat juga terlihat menggunakan ikat kepala pita merah putih.

Dalam sambutannya, Bupati meminta seluruh elemen masyarakat yang ada untuk mewaspadai ancaman perpecahan bangsa. Kata Bupati, ancaman tidak hanya datang dari dalam, tapi juga dari luar bangsa. Untuk itu masyarakat harus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Ancaman perpecahan bangsa yang datang dari luar berupa munculnya kekuatan asing yang mulai meng-klaim beberapa kawasan bangsa Indonesia. Sedangkan  ancaman dari dalam, mulai munculnya isu isu perpecahan yang dilakukan oleh beberapa oknum masyarakat, karena itu semua harus waspadai secara bersama," tegas Mursini penuh semangat.

Begitu juga dengan peredaran narkoba yang begitu dahsyat menurut Mursini juga menjadi ancaman bagi keberlangsungan bangsa. Tidak sedikit pemimpin, pengusaha , anggota parlemen, pejabat, pemuda dan pelajar serta generasi muda yang sudah terjerumus bahaya narkoba.

“ Ini semua datang dari luar, untuk menghancurkan bangsa ini melalui narkoba. Karena  itu, waspadai dan perangi Narkoba, agar terhindar dari kehancuran, “tukas Mursini.(MC Riau/us/Kus)