Pj Walikota Lepas Purna Bhakti Sekda Donver Panggabean

:


Oleh MC Kota Pematangsiantar, Rabu, 30 November 2016 | 20:18 WIB - Redaktur: Tobari - 1K


Pematangsiantar, InfoPublik - Penjabat Walikota Pematangsiantar Anthony Siahaan SE,ATD,MT, bersama segenap jajaran pejabat Pemkot Pematangsiantar, melepas masa Purna Bhakti Sekda Drs. Donver Panggabean, M.Si, dalam sebuah acara sederhana di Rumah Dinasnya Jalan MH.Sitorus, Rabu (30/11).

Acara jamuan makan siang bersama pengurus Partuha Maujana Simalungun (PMS) Kota Pematangsiantar, serta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) ini, diadakan dalam rangka melepas Donver Panggabean yang memasuki masa pensiun terhitung sejak 1 Desember 2016.

Meski hanya bersama selama sebulan di Pemkot Pematangsiantar, Anthony Siahaan mengaku banyak mendapat masukan dan pelajaran dari Sekda, khususnya menghadapi eskalasi dan dinamika politik menjelang Pilkada Susulan yang sukses digelar 16 November lalu.

Demikian juga saat berkomunikasi serta berkoordinasi dengan jajaran Forkopimda, untuk melakukan yang terbaik untuk membangun Kota Pematangsiantar.

“Karena itu, kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada pak Donver Panggabean, atas dedikasinya selama bertugas di Pematangsiantar ini. Semoga apa hal-hal baik yang telah bapak lakukan, bisa menjadi teladan dan panutan bagi kami kedepan,” katanya.

Turut memberikan kata perpisahan, mewakili jajaran Forkopimda, Danrem 022/PT, Kolonel.Inf.Gabriel Lema, S.Sos. serta Ketua DPRD Eliakim Simanjuntak mewakili masyarakat.

Danrem yang sebelumnya menjabat Danrindam I/BB, mengakui bahwa komunikasi jajaran Forkopimda kepada Pemkot Pematangsiantar melalui Sekda selama ini berjalan sangat baik.

“Prestasi yang telah dibuat pak Donver, tentunya menjadi suri teladan bagi kami yang masih mengabdi di negara ini. Semua memang indah pada waktunya, dan kami ucapkan selamat memasuki Purna Bhakti kepada pak Donver bersama keluarga,” katanya.

Secara khusus, Eliakim Simanjuntak juga mengapresiasi kinerja Sekda yang telah mendampingi dua pasangan Walikota/Wakil Walikota, yaitu RE.Siahaan/Imal Raya Harahap dan Hulman Sitorus/Koni Ismail Siregar, serta tiga orang Penjabat Walikota yaitu Eddy Syofian, Jumsadi Damanik, dan Anthony Siahaan.

“Jarang-jarang ada Sekda seperti saudara Donver Panggabean ini, yang telah mendampingi dua walikota, tiga pejabat walikota, bahkan dua kali menjadi Plh Walikota. Ini merupakan sebuah prestasi seorang PNS yang luar biasa,”katanya.

Sekda yang hadir bersama istri, Selfi Diana br Sinaga mengucapkan terimasih banyak kepada seluruh jajaran Pemkot Pematangsiantar, Forkopimda serta pengurus PMS.

“Sebagai manusia biasa, kami tentunya tidak luput dari kesalahan selama bertugas di Pemkot Pematangsiantar ini. Untuk itu, kami mohon maaf dan semoga kebersamaan kita selama ini tetap berjalan dengan baik dalam konteks kekelurgaan,” katanya.  (Humas Pemko Pematangsiantar/toeb).