Operasional Rumah Sakit Kota Serang Ditargetkan 2018

:


Oleh Prov. Banten, Rabu, 23 November 2016 | 13:41 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 581


Serang, InfoPublik  – Sekda Kota Serang Urip Henus menargetkan operasional Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Serang pada tahun 2018. Pada tahun ini Pemko Serang masih melakukan studi kelayakan untuk pembangunan rumah sakit yang bakal dibangun di Kelurahan Penancangan, Kecamatan Cipocokjaya tersebut.

“Mudah-mudahan tahun 2017 bisa dibangun, terus 2018 bisa operasi. Itu kalau gak gagal lelang. BKD (Badan Kepegawaian Daerah-red) juga harus pasang kuda-kuda untuk pengisian SDM-nya,” ujar Urip Henus saat Kajian Feasibility Study di Rumah Makan S Rizki, Kota Serang, Rabu (23/11).

Sekda Kota Serang meminta semua pihak terkait melakukan kajian matang sehingga saat pembangunan tidak ada lagi masalah. “Jangan digampang-gampang malah ujungnya ada masalah. Semua stakholder harus mengkaji serius rencana pembangunan RS ini. Tanahnya dicek, adminiatrasinya dilengkapi,” tegasnya.

Sementara Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang Toyalis menyatakan bahwa ada ada tiga pokok yang harus dipenuhi dalam pelayanan kesehatan di rumah sakit yakni sarana, prasarana, dan SDM.

Dikatakan, masyarakat Kota Serang yang membutuhkan pelayanan kesehatan tingkat lanjut terus meningkat setiap tahunnya. Sementara itu hingga kini Kota Serang belum punya rumah sakit untuk pelayanan kesehatan tingkat lanjut. Warga Kota Serang berobat di RS milik Pemkab Serang atau rumah sakit swasta yang ada di wilayah Kota Serang.

“Pembangunan RS merupakan langkah strategis untuk memenuhi pelayanan kesehatan tingkat lanjut warga Kota Serang,” tegasnya.(MC.Prov.Banten/Eyv)