Walikota Berangkatkan Logistik Pilkada Pematangsiantar Susulan

:


Oleh MC Kota Pematangsiantar, Selasa, 15 November 2016 | 13:30 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 549


Pematangsiantar, InfoPublik - Seluruh elemen penyelenggara Pilkada Walikota/Wakil Walikota Susulan secara berjenjang merupakan ujung tombak keberhasilan pemungutan suara yang akan digelar Rabu 16 November. Karena itu, penyelenggara diminta bekerja maksimal serta menjaga netralitas guna menghasilkan Walikota/Wakil Walikota yang berkualitas hadil pemilihan yang demokratis, jujur dan adil.

Selain itu, kesiapan jajaran pengamanan oleh Kepolisian juga sangat menentukan suksesnya Pilkada Susulan yang telah hampir setahun dinanti-nantikan. Untuk itu, aparat keamanan harus pula mendapat dukungan semua pihak, termasuk meningkatkan kewaspadaan secara bersama-sama bersama.

“Sehingga hal-hal yang tidak kita inginkan tidak terjadi dan proses pemungutan suara besok dapat berjalan lancar,”ujar Penjabat Walikota, Anthony Siahaan SE,ATD,MT, dalam sambutannya pada acara Pelepasan Logistik Pilkada Susulan, Selasa pagi (15/11) di Pelataran Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pematangsiantar, Jalan Porsea.

Acara pelepasan logistik ke 535 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar pada 8 kecamatan dan 53 kelurahan. Logistik tersebut diangkut dengan 7 unit truk ke masing-masing kantor Camat dan Kantor Kelurahan dengan pengawalan ketat petugas kepolisian. “Saya minta semua pihak terkait, terutama PPS, Panwas dan Kepolisian bisa menjaga logistik Pilkada yang akan digunakan untuk pemungutan dan penghitungan suara besok di TPS masing-masing,”imbuh Pj Walikota.

Usai melepas truk yang membawa logistik, Pj Walikota kepada awak media kembali menegaskan agar seluruh masyarakat bisa menjaga situasi tetap kondusif dan aman, baik sebelum maupun sesudah Pilkada. “Saya juga menghimbau seluruh warga yang berhak memilih, agar datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya. Jangan sampai ada yang tidak memilih padahal memenuhi syarat. Mari kita doakan dan sukseskan agar pemungutan suara besok berjalan lancar,”katanya.

Turut memberikan sambutan pada kesempatan itu, Ketua KPU Mangasi Tua Purba SH, Ketua DPRD Eliakim Simanjuntak SE, Kajari M.Masril SH,M.Hum, Kapolres AKBP Dodi Darjanto,S.Ik,MTTA dan Ketua Panwaslih Josef Sihombing SH. (Humas Pemko Pematangsiantar/Eyv).