Sistem Parkir Palang Pintu Otomatis di RSUD Abdul Aziz Dioperasikan

:


Oleh MC Kota Singkawang, Rabu, 2 November 2016 | 17:16 WIB - Redaktur: Tobari - 818


Singkawang, InfoPublik - Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang, melalui Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika, secara resmi mulai mengoperasikan perparkiran di kawasan RSUD dr Abdul Aziz menggunakan sistem "gate", Selasa (01/11).

Kepala Dishubkominfo Singkawang Sumastro mengatakan, kebijakan pengelolaan parkir sistem gate, di RSUD Abdul Aziz, dalam rangka memberikan pelayanan publik yang lebih baik.

"Semua yang terlibat lintas pemangku kepentingan akhirnya memahami kita ingin lebih baik dari sisi pelayanan publik, akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan ini merupakan permulaan yang baik," ujarnya.

Sumastro mengatakan untuk selanjutnya pihaknya akan menata sistem perparkiran di Kota Singkawang lebih baik lagi, secara konsep telah siap.

"Tahapan sekarang ini, konseptual kita sudah siap, tinggal pendekatan mengedepankan suatu dialog, pencerahan dan edukasi, serta mendorong perubahan dengan suasana damai," ujarnya.

Sumastro juga mengungkapkan bahwa solusi yang diambil oleh pemkot dalam hal ini melalui Dishubkominfo telah memberikan sebuah solusi, yaitu sebagian tetap membantu mengelola perparkiran di RSUD dr Abdul Aziz, sebagian lagi akan ditempatkan diluar.

"Sebagian kita tempatkan disini, sebagian lagi kita carikan lapak yang ada diluar dari sini, langkah selanjutnya tinggal mengkonsolidasikan saja," ujarnya.

Tarif parkir yang akan berlaku di RSUD dr Abdul Aziz akan berlaku flat (datar) tidak ditentukan dari berapa jam kendaraan tersebut terparkir. "Ya dong ini bukan sentra bisnis tapi layanan sosial, Flat roda dua Rp1.000 dan roda empat Rp2.000," katanya. (MC/HR/toeb)