Danlantanal V Pamitan Pada Personelnya Jelang Sertijab

:


Oleh MC Provinsi Jawa Timur, Selasa, 1 November 2016 | 18:17 WIB - Redaktur: Tobari - 465


Surabaya, InfoPublik - Menjelang Serah Terima Jabatan (Sertijab), Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah pamitan pada seluruh personelnya dalam Apel Khusus di Lapangan Yos Sudarso,  Mako Lantamal V,  Surabaya, Selasa (1/11).

Apel khusus tersebut dihadiri Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Laut (P) Isbandi Andrianto, Asisten Perencanaan Danlantamal V, Asisten Intelijen Danlantamal V, Asisten Operasi Danlantamal V, Asisten Personel Danlantamal V, Asisten Logistik Danlantamal V, para Kasatker dan Kadis serta para perwira staf lainnya.

Rudy, biasa Danlantamal V disapa, mengatakan, bahwa  penugasan selama dua tahun enam bulan di Lantamal V, tentunya tidaklah cukup untuk memberikan kontribusi yang banyak dalam melaksanakan pembinaan.

Karena itu, dalam apel kali di penghujung masa jabatannya, ia menyampaikan beberapa arahan dan pesan kepada seluruh anggota Lantamal V untuk dipahami dan dipedomani. “Upaya peningkatan dan pembenahan keberhasilan pelaksanaan tugas terus kita lakukan demi kemajuan TNI Angkatan Laut khususnya Lantamal V,” katanya.

Menurutnya, tugas sebagai Komandan Lantamal V sangat besar dan penuh tantangan, karena itu mustahil dapat terlaksana dengan baik tanpa adanya dukungan seluruh anggota yang memiliki loyalitas, dedikasi, semangat kerja yang tinggi.

“Kekompakan dan kerja keras haruslah tetap dipelihara dan ditingkatkan agar Lantamal V selalu siap dan mampu melaksanakan setiap tugas yang dibebankan oleh pemimpin TNI AL,” tuturnya.

Selain itu, seiring dengan perkembangan lingkungan yang dinamis dan kecenderungan terjadinya perubahan dengan cepat, mengakibatkan tantangan tugas Lantamal V kedepan semakin komplek.

Ini tentu berpengaruh terhadap program pembangunan, pembinaan dan penggunaan kekuatan serta memunculkan berbagai kendala dalam mewujudkan Lantamal V sebagai komponen kekuatan yang andal.

Danlantamal V berpesan agar tetap memelihara dan meningkatkan moral, naluri tempur, profesionalisme serta semangat kebersamaan agar seluruh jajaran Lantamal V senantiasa siap mengemban tugas negara.

“Ciptakan situasi kerja yang kondusif dengan menjalin komunikasi, interaksi antara atasan dan bawahan serta jaga serta pertahankan situasi keamanan yang sudah kondusif  dengan tetap menjalin koordinasi dan kerjasama dengan aparat terkait demi terciptanya stabilitas Lantamal V dan jajarannya," katanya. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-hjr/toeb)